Breaking News: Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri di Jum’at Keramat, Plt KPK turun tangan

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Di Jum’at keramat ini tepat pukul 00.00 WIB sang Penyidik KPK Novel Baswedan tiba-tiba digelandang ke Bareskrim Polri. Novel diangkut orang-orang dari kepolisian di rumahnya di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Novel pun langsung mengkontak Plt KPK Johan Budi agar dibebaskan dari sergapan Bareskrim. Ketika dikonfirmasi salah satu media nasional, Johan Budi mengatakan dirinya akan langsung mengontak Kapolri Badrodin Haiti untuk membebaskan Novel Baswedan.

Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri atas Surat SP.KAP/19/IV/2015/DITTIPIDUM tanggal 24 April 2015 dengan alasan diduga keras melakukan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dan atau seorang pejabat yang dalam suatu perkara pidana menggunakan sarana paksaan, baik untuk memeras pengakuan, maupun untuk mendapat keterangan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 351 ayat 2 KUHP, atau pasal 422 KUHP, Jopasal 52 KUHP, yang terjadi di Pantai Panjang Ujung Kota Bengkulu, 18 Februari 2004.

Sang Pelapor Novel Baswedan tertulis nama Yogi Hariyanto. Dan surat perintah penangkapan Novel tersebut ditandatangani oleh Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Prastowo.

Malam ini pengacara Novel Baswedan dan pihak KPK langsung menuju Bareskrim Polri untuk mengevaluasi kasus penangkapan tersebut.


Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*