Ini Bukti Kuat Kasus Suap Jerome Valcke Sekjen FIFA ‘Kesayangan’ Sepp Blatter

image

Alfido.com | Bola – Hai gan… Jerome Valcke mungkin terdengar familiar bagi para pecinta bola tanah air kita soalnya dialah orang yang menandatangani surat Sanksi FIFA terhadap Indonesia di tanggal 30 Mei 2015 lalu. Nama Valcke juga menjadi trending topic dalam tajuk #ShameOnYouValcke yang digagas arek-arek Persebaya 1927 beberapa bulan yang lalu. Dan hari ini via berita dari New York Times, Jerome Valcke segera ditahan atas kasus suap Piala Dunia 2010.

Jerome Valcke merupakan  Sekretaris Jenderal FIFA kesayangan Sepp Blatter. Blatter sangat mempercayai Valcke dan selalu mempasrahkan semua tandatangan kepada Valcke termasuk Sanksi kepada Timnas Indonesia.

Valcke hari ini terpojok setelah “Surat Rahasia” dari Pemerintah Afrika Selatan muncul dengan nama Jerome Valcke didalamnya. Valcke pun “panas-dingin” mendengar berita tersebut. Pihak FBI pun langsung mengarahkan semua matanya ke Sekjen FIFA yang paling dibenci pecinta bola tanah air kita tersebut.

Ini dia bukti suratnya:

image

Waktu ditahannya Valcke hanya akan menunggu waktu aja. Sebelumnya Jack Warner ditangkap FBI lebih dahulu atas kasus suap Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tersebut.