Sepp Blatter Mundur, Piala Dunia Rusia 2018 dan Qatar 2022 Terancam Batal

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. Mundurnya Sepp Blatter dari kursi Presiden FIFA ditanggapi Positif oleh banyak pecinta bola di dunia. Banyak yang langsung bersyukur bersukacita mengucap Alhamdulillah atas mundurnya Sepp Blatter setelah 16 tahun memimpin FIFA.

Dan satu hal yang menjadi sorotan atas Mundurnya Sepp Blatter dari kepemimpinan FIFA yaitu kasus Korupsi dan Suap yang sedang melanda Asosiasi Sepakbola terbesar di dunia tersebut. Bahkan Jerome Valcke orang yang menandatangani surat Sanksi Indonesia dari FIFA juga terindikasi menerima suap ketika mempertahankan Afrika Selatan sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2010.

Mundurnya Sepp Blatter diumumkan langsung dalam sebuah konferensi persi di Zurich, Swiss. Tekanan yang cukup besar menerpa Blatter dari puncak kepemimpinan FIFA. Blatter dituding memonopoli organisasi Sepakbola tersebut demi memperkaya dirinya dan orang-orang terdekatnya.

Dan satu hal lagi yang menjadi poin utama setelah Blatter mundur yaitu kasus terpilihnya Rusia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2022. Dua Tuan Rumah Piala Dunia tersebut terancam dicabut dan batal karena berbau suap yang cukup kental.

Rencananya pihak FBI akan terus menyelidiki kasus raksasa di dalam tubuh FIFA yang sedang heboh dan panas sekarang ini. Semoga dengan mundurnya Sepp Blatter, Sanksi Indonesia di organisasi FIFA bisa dihapus dan Timnas Indonesia bisa main lagi di Tingkat Internasional 🙂

source: detik