Bikin Rusak Jembatan, Gembok Cinta di ‘Pont Des Arts’ Paris Diganti Kaca

image

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Ada yang udah pernah ke Paris? Kalo udah pernah pasti pernah juga memasang gembok cinta di Jembatan Pont Des Arts di Kota Penuh Cinta tersebut. Mulai beberapa hari yang lalu, Pemerintah Paris akhirnya membongkar Gembok Cinta Legendaris tersebut karena telah membuat rusak Jembatan Pont Des Arts. Gembok-Gembok Cinta seberat 50 Ton tersebut sempat membuat salah satu pagar jembatan roboh beberapa waktu yang lalu.


Jembatan Pont Des Arts di atas Sungai Seine Paris memang menjadi daya tarik utama wisatawan di Perancis. Para wisatawan yang membawa pasangan pasti nggak lupa memasang gembok cinta di Jembatan itu. Mitosnya sih kalo udah berhasil masang gembok cinta bertuliskan nama pasangan kita disitu, katanya cinta pasangan tersebut bakalan langgeng selamanya.

image

Namun akibatnya Jembatan Pont Des Arts yang merupakan saksi sejarah Kota Paris semakin rusak akibat Gembok Cinta tersebut. Warga lokal di sekitar lokasi jembatan memprotes keras pemasangan gembok cinta karena membuat jembatan kesayangan warga Perancis itu rusak.

Akhirnya Walikota Paris menyetujui desakan warga untuk membongkar deretan Gembok Cinta di Jembatan Pont Des Arts dan menggantinya dengan kaca. Kenapa diganti kaca? Supaya para wisatawan enggak nyantolin lagi Gembok Cinta mereka di tempat bersejarah tersebut.

image

Hmm… Good Job buat Warga Paris 🙂