Demi Makan, Lulusan S2 Al Azhar ini Berjualan Kacang di Pinggir Jalan

image
Ahmed Obeid (Kanan) © Syihab News

Alfido.com | Kisah Unik – Hai gan.. Kadang hidup ini memang enggak seadil di film-film atau Drama Korea. Walaupun kita udah sekolah tinggi-tinggi, kalo rejeki belum berpihak ke kita, tetep aja kita wajib selalu berusaha. Banyaknya lamaran kerja yang telah dikirim namun tak satupun pekerjaan yang datang kadang membuat seseorang frustasi berat.


Salah satu lulusan terbaik Universitas Al Azhar Mesir yang mendapatkan gelar Master of Science dalam Studi Islam bernama Ahmed Obeid harus berjuang memulai pekerjaannya dari bawah. Obeid berjualan kacang di pinggir jalan Jembatan Stanley Alexandria, Mesir. Obeid tak malu menjual kacang demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Walaupun berjualan di pinggir jalan, Obeid tak pernah melupakan Sholat 5 Waktu yang telah menjadi kewajibannya sehari-hari. Obeid sering terlihat Sholat disamping gerobaknya dengan sangat khusyuk ketika waktu Sholat datang. Mungkin karena jarak antara Masjid dan tempat dan dagangannya yang cukup jauh membuat Obeid Sholat di pinggir jalan.

image

Walaupun tidak sesuai dengan gelarnya yang menjadi lulusan S2 terbaik di Al Azhar, Obeid tetep senang menjalani kehidupannya sebagai penjual kacang di pinggir jalan Jembatan Stanley. Walaupun begitu, Obeid masih berharap agar nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

source: Syihab News, Brilio