Meme Jokowi Sebut Soekarno Lahir di Blitar Bikin Heboh

image

Alfido.com | Meme – Hai gan.. Lagi-lagi Joko alias Jokowi membuat kehebohan dengan tingkah absurdnya. Kemarin dalam sebuah Pidato, Jokowi menyebut kalo Soekarno lahir di Blitar. Padahal secara nyata dan tercatat dalam sejarah Indonesia, Pak Soekarno itu lahir di Kota Surabaya, bukan di Blitar 🙂

Sontak aksi Jokowi tersebut membuat para netizen memandang negatif Jokowi. Aksi Jokowi tersebut dinilai merusak sejarah karena seorang dalam level Presiden salah dalam berpidato tentang sejarah negeri ini.

Dalam Pidato tersebut Jokowi berkata:

“Setiap kali saya berada di Blitar, kota kelahiran proklamator kita, bapak bangsa kita, Bung Karno hati saya selalu bergetar. Getaran ini senantiasa muncul karena di kota ini, kita secara bersama-sama menghayati, semangat yang bersumber pada ide dan gagasan besar bung Karno,” kata Jokowi.

Akhirnya banyak meme-meme bermunculan menghujat Jokowi akan aksinya tersebut. Jokowi sendiri diminta oleh sejumlah orang untuk memecat pembuat pidato tersebut.

Hal ini merupakan kelanjutan aksi ceroboh Jokowi yang tidak membaca dulu kertas yang dipegangnya. Dulu ketika muncul Keppres sensitif yang diajukan Kemenkeu, Jokowi mengatakan kalo dia tidak membaca semua kertas yang ditandatanganinya. Akhirnya muncul istilah “I don’t read what i sign” sejak saat itu.

Hmm.. Dasar 🙂