Nih, Penampakan “Batu Akik Kristal Lavender” 350 Kg yang Ditemukan di Sleman, Jogja

image

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Fenomena “Batu” sepertinya belum akan reda dari pemberitaan. Kemarin 2 bersaudara menemukan Bongkahan Batu Akik Kristal Lavender yang cukup besar berbobot seberat 350 Kg. Batu Kristal Lavender tersebut ditemukan tak sengaja ketika keduanya sedang mencari burung di Sawah.

Mereka adalah Juwanto, 28, dan Sayono, 38, warga RT 05 RW 11, Jatisari, Nawung, Desa Gayamharjo, Prambanan, Sleman. Keduanya menemukan Bongkahan Batu Langka tersebut secara tidak sengaja. Batu tersebut ditemukan di salah satu Pohon Sonokeling yang secara kebetulan membelah Batu Cantik tersebut.

Terlihat kemilau kristal putih berbaur ungu anggur mewarnai bagian dalam Batu Akik tersebut. Sedangkan dibagian luarnya warna tanah lebih mendominasi dan menyamarkan mata kita dengan warna tanah sehingga batu tersebut sulit ditemukan.

Jika dilihat lebih detail, permukaan bagian dalam batu tersebut seperti kulit durian yang berwarna kristal putih. Bentuknya seperti segitiga sama sisi yang cukup cantik menghiasi bagian dalam. Kedua bersaudara tersebut belum akan menjual Batu Akik Kristal Lavender 350 Kg tersebut untuk saat ini.

Liputan dari berbagai media nasional membuat rumah kedua bersaudara tersebut ramai dikunjungi para pecinta batu dari seluruh Indonesia.

Hmm.. Keren juga batunya ya gan 🙂

source: jogja.co, harianjogja