Hajar Perancis 3-4, Belgia Naik Peringkat Jadi Nomer 2 di Ranking FIFA

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. Belgia tadi malam sukses membuat kocar-kacir pertahanan Timnas Perancis dalam laga persahabatan menjelang kualifikasi Euro 2016. Belgia yang diperkuat sejumlah pemain inti seperti Fellaini, Radja Nainggolan, dan Hazard langsung menggebrak dari menit pertama.


Belgia unggul lebih dulu lewat si Kribo Marouane Fellaini lewat 2 golnya di menit 17′ dan 42′ babak pertama. Gol balasan perancis hadir di babak kedua lewat eksekusi pinalti Valbuena di menit 53′ dan langsung dibalas oleh eksekusi pinalti juga dari Eden Hazard 1 menit kemudian di menit 54′ dan membuat skor 4-1 untuk keunggulan Belgia.

image

Nggak mau kalah begitu aja di kandang, Perancis langsung merombak formasi dan sukses mencetak 2 gol tambahan dari Fekir di menit 89′ dan Payet di menit 91′. Namun skor 3-4 untuk keunggulan Belgia tetep bertahan hingga akhir pertandingan.

Belgia saat ini resmi naik peringkat ke posisi 2 Ranking FIFA dibawah Jerman dan sukses menggeser tim-tim raksasa lain dari Eropa, Asia, Afrika, Australia, dan Benua Latin Amerika.

image

Hmm.. sepertinya Belgia bakalan jadi kekuatan baru di dunia bola modern gan 🙂