Miris, Motor Polisi ini malah dipakai Pelajar Sekolah

image

Alfido.com | Sosmed – Hai gan.. Peristiwa miris muncul lagi.. Kali ini terjadi di daerah BSD Tangerang ketika sebuah Motor Polisi bertipe Skuter dipake oleh Pelajar Sekolah dengan temannya tanpa ada rasa dosa sekalipun. Bahkan helmnya pun juga dipake si bocah pelajar tersebut. Bukannya itu uang dari rakyat?


Bukannya dipakai berpatroli oleh Polisi yang memilikinya, motor polisi berplat nomer 121336-VII tersebut terlihat melintas dari arah BSD menuju Serpong.

Salah satu netizen yang memotret aksi tersebut yaitu Mas Agus Ghunthank mengatakan kejadian tersebut dilihatnya di lampu merah Alam Sutera BSD. Kejadiannya terjadi tepat pukul 09.45 WIB waktu setempat. Belum diketahui jelas kemana pelajar tersebut pergi.

Padahal peraturan pemerintah resmi tertuang dalam PP Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil, yang di antaranya mengatur agar pegawai negeri, tak terkecuali polisi, untuk tanggap terhadap keadaan lingkungan masyarakat.

image

Harusnya Polisi yang mempunyai motor dinas TIDAK BOLEH menggunakannya secara pribadi, melainkan hanya untuk melayani masyarakat.

Setelah foto diatas diupload di facebook, banyak netizen yang langsung mengecam kedua pelajar tersebut yang tanpa malu mengendarai motor polisi yang diperkirakan merupakan milik ayah bocah tersebut.

Hingga artikel ini diturunkan, belum diketahui pasti siapa pemilik motor polisi tersebut dan siapa nama pelajar yang menaikinya.

Semoga kasus ini cepat diselesaikan karena membuat kita sebagai masyarakat semakin malas membayar pajak kalo hanya digunakan secara pribadi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.