Teknologi TV dari Samsung ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Mobil

Alfido.com | Tekno – Hai gan.. Pernah melihat rekaman kecelakaan di acara CCTV Trans7 ? Pasti banyak banget dari kalian yang udah nonton acara itu. Nah, kebanyakan dari kecelakaan yang terjadi diakibatkan banyaknya “Blind Spot” atau titik buta di Jalanan yang sulit dihindari oleh Pengendara Mobil & Motor. Akibatnya kebanyakan dari mereka mengalami crash atau kecelakaan karena salah memprediksi titik “Blind Spot” tersebut.

image

Lewat sebuah teknologi TV yang terhubung dengan Camera, Samsung mencoba menawarkan perangkat keselamatan yang bernama “Samsung Safety Truck”. Walaupun sederhana, namun perangkat tersebut sangat membantu para Driver Mobil ataupun Motor untuk bisa memprediksi area “Blind Spot” didepannya.

image

Dilengkapi Kamera yang tertanam di lampu depan dan juga 4 buah LCD TV yang membentuk satu layar besar di belakang truk, teknologi Samsung Safety Truck membuat nyaman bagi pengendara yang hendak menyalip Truk-Truk tersebut ketika berada di jalanan yang cukup sempit.

Bahkan ada fitur “Night Vision Mode”-nya juga yang bisa melihat jalanan waktu malam hari. Fitur tersebut membuat pengendara dengan mudah menyalip truk yang berada di depannya tersebut tanpa takut tertabrak dari arah berlawanan.

image

Tapi sementara ini penerapan Teknologi Safety Truck masih dipakai di Truk-Truk ekspedisi milik Samsung sendiri. Rencananya teknologi tersebut akan diproduksi secara global jika terdapat banyak permintaan.

Wah, kalo teknologi seperti ini diterapkan di truk-truk di Indonesia kayaknya bakalan meminimalisir peluang kecelakaan di Jalan Raya terutama Jalur Pantura yang terkenal sering terjadi kecelakaan.

Buat yang penasaran sama Teknologi Samsung Safety Truck, berikut videonya:

Hmm.. Keren !!! 🙂