Review: Aplikasi Mudik iBOLZ NTMC TV Milik Polri Masih Jauh dari Sempurna

Alfido.com | App – Hai gan.. Menjelang mudik lebaran 2015 yang bakalan hadir sebentar lagi, beberapa menit yang lalu Divisi Humas Mabes Polri merilis aplikasi CCTV Online berbasis android yang bisa didownload GRATIS di Play Store. Kira-kira gimana tampilannya? 🙂

image
Aplikasi NTMC TV baru diunduh 1000 kali

Setelah di test di dapur redaksi Alfido.com, Aplikasi iBOLZ NTMC TV ternyata masih jauh banget dari kata sempurna. Aplikasi tersebut memakan waktu cukup lama untuk loading ke bagian homepagenya. Sedangkan pola sentuhan pada aplikasi tersebut masih terlihat kasar dan lemot banget.

Berikut tampilan homepage Aplikasi Mudik iBOLZ NTMC TV:

image

image

Dan ketika di test untuk mengecek lokasi, terlihat beberapa daftar lokasi strategis seperti Simpang Jomin dan Area Simpang Lima yang terpantau cukup akurat.

Berikut penampakannya:

image
CCTV Simpang 5 Semarang
image
CCTV Simpang Jomin, Cikampek

Tapi sayangnya ketika digunakan untuk mengecek CCTV di daerah yang “kurang terkenal” seperti CCTV Polres Kendal dan CCTV Alasroban Batang, hanya terlihat warna hitam tanpa adanya gambar lokasi yang dituju.

Sepertinya pihak Polisi daerah setempat belum menyalakan CCTV atau mungkin juga nggak ada koneksi internet yang tersambung sehingga siaran CCTV tidak bisa disiarkan secara online dan realtime (waktu-nyata).

Karena aplikasi CCTV Online milik Polri ini masih versi Beta atau versi pengetesan, harusnya pihak iBOLZ selaku pembuat aplikasi bisa bekerja lebih cepat memperbarui dan memaksimalkan aplikasi CCTV Online tersebut.

Insya Allah Aplikasi CCTV Online bernama iBOLZ NTMC TV ini berguna banget buat para pemudik di hari lebaran nanti.

Buat yang mau download bisa langsung masuk ke Play Store Android masing-masing dan ketik “iBOLZ NTMC TV”. Mumpung masih Gratis, ayo buruan didownload 

🙂

Advertisements