“Sudah 30 Kecelakaan jadi Tumbal Tol Cipali..”

Alfido.com | News – Hai gan.. Total udah ada 30 Kecelakaan mewarnai Jalan Tol terpanjang di Indonesia, Tol Cikopo-Palimanan alias Tol Cipali. Sejak dibuka oleh Jokowi pertengahan Juni lalu, Tol Cipali memakan beberapa korban jiwa dan korban luka sebagai tumbalnya.


Kondisi jalanan Tol Cipali yang masih sangat kurang nyaman dari sisi penerangan dan ketersediaan rambu-rambu jalan membuat Jalan Tol yang masih mulus tersebut memakan banyak korban.

Kondisi jalan yang lurus tanpa halangan dan sering membuat pengemudi mengantuk juga menjadi salah satu kendala.

image

Hal lain yang membuat Tol Cipali angker adalah kurangnya Rest Area atau tempat istirahat bagi para pengemudi. Setelah menempuh perjalanan berkilo-kilometer tentunya para pengemudi mobil bakalan merasa sangat capek, pegel, dan ngantuk. Hal tersebut memicu kurangnya konsentrasi saat berkendara dan berujung kecelakaan.

Beberapa human error yang terjadi di Tol Cipali mayoritas didominasi pengemudi yang mengantuk dan kurangnya konsentrasi.

Sementara dari segi infrastrukturnya, Tol Cipali juga masih kurang dalam hal penerangan. Terutama pada Km. 94 yang sempat terjadi insiden 2x Kecelakaan dalam 1 malam.

image

Jika dibiarkan terus menerus tentunya korban jiwa akan semakin bertambah. Apalagi arus mudik lebaran 2015 sebentar lagi akan hadir mengetes Jalan Tol Cipali di pertengahan Juli nanti.

Buat temen-temen yang hendak mudik jangan lupa membawa banyak bekal yang cukup dan sering-sering beristirahat karena perjalanan mudik 2015 nanti bakalan semakin berat karena meningkatnya pemilik mobil dan motor pribadi.

🙂