Helmcharg, Ngecas Hape Sekarang Bisa Lewat Helm..

Alfido.com – Jaman sekarang semua orang menjadikan hape atau gadget jadi salah sati kebutuhan primer mereka. Tapi sayangnya hape atau gadget nggak selalu bisa dicas apalagi kalo lagi perjalanan naik motor. Nah, 3 mahasiswa kreatif asal Malang akhirnya berhasil memecahkan masalah tersebut lewat Helmcharg 🙂


Helmcharg diciptakan untuk mengatasi problem charging pada hape atau gadget kita ketika kita berkendara di jalan menggunakan motor.

image

Menggunakan panel surya, kabel usb, powerbank, dan beberapa alat pendukung lainnya, 3 Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Negeri Malang, yaitu Syifaul Fuada, Feny Hananta P, dan Arya Kusuma akhirnya bisa membuat sketsa pertama Helmcharge walaupun dengan penuh kesulitan.

Setelah mahir merangkai Helmcharge, Fuad dan temen-temennya tersebut bisa merangkai Helmcharge hanya dalam waktu 2 jam aja.. 🙂

Tapi, gimana kualitasnya? Jangan khawatir. Helmcharg udah direkomendasikan langsung oleh Kemenristek di tahun 2014 lalu. Fuad dan teman-temannya yang membuat Helmcharge juga sering diundang ke berbagai acara teknologi seperti ketika diundang Ditjen Energi Terbarukan dan Konservasi Energi maupun acara yang diadakan di beberapa universitas ternama di Tanah Air.

Helmcharg juga masuk dalam daftar 106 Innovator Indonesia yang diselenggarakan Business Inovation Center (BIC) Kemenristek RI 2014.

Rencananya Helmcharg akan segera diproduksi masal sehingga manfaatnya bisa digunakan oleh seluruh warga tanah air dan dunia.

Keren 🙂