Siap menghadapi “Leap Second” di 30 Juni 2015 Besok?

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Besok 30 Juni 2015 akan jadi hari yang cukup bersejarah sejak beberapa tahun terakhir ini. Kenapa? Karena besok malam 1 hari tidak akan berjumlah 24 Jam melainkan 24 Jam lebih 1 detik atau biasa disebut “Leap Second” 🙂


Leap Second besok akan terjadi di akhir hari atau tepatnya di pergantian dari bulan Juni ke bulan Juli 2015. Penambahan detik tersebut karena semakin lamanya rotasi bumi berputar pada porosnya yang mewajibkan penambahan detik atau Leap Second pada tahun 2015 ini.

image

Penambahan Leap Second juga pernah terjadi beberapa tahun yang lalu ketika hal serupa terjadi. Sejak dulu tanpa kita sadari Bumi Kita mengalami penurunan kecepatan rotasi yang menyebabkan kacaunya perhitungan waktu dan tahun.

Bisa jadi besok Leap Second akan menjadi Trending Topic di seluruh dunia mengingat besarnya peristiwa ini.

Lalu apa dampak Leap Second bagi kita sebagai umat manusia?

Leap Second akan berpengaruh cukup besar pada kita. Terutama pada sinyal internet di kita dan juga beberapa gadget yang mungkin akan mengalami sedikit kendala dalam Leap Second tersebut. Walaupun 1 detik, tapi Leap Second sangat berharga dan tidak boleh dilewatkan.

🙂