Tak Dipindahkan, Batu Bleneng di Tol Cipali Beraura Mistis?

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Walaupun baru aja diresmikan kurang dari 1 bulan yang lalu, Tol Cipali telah erat dikaitkan dengan hal-hal mistis, salah satunya adalah sosok Batu Bleneng yang sengaja dibiarkan berdiri disamping Tol Cipali.. Kenapa tidak dipindahkan?


Konon cerita, Batu Bleneng tersebut menyimpan aura mistis yang cukup kental sehingga sengaja tidak dipindahkan saat pembangunan Tol Cipali hingga sekarang. Aura mistis daerah Pasundan terutama dari Cirebon mewarnai keangkeran Batu Bleneng tersebut.

image
Foto: Batu Bleneng di Km 182 Tol Cipali

Batu yang terletak di Km 182 Tol Cipali itu konon juga merupakan penyebab kecelakaan di Tol Anyar tersebut beberapa waktu yang lalu. Ketika dibuka, sudah ada 30 lebih kecelakaan yang mewarnai Tol Cipali dan banyak pengemudi yang meninggal dunia akibat kecelakaan-kecelakaan tersebut.

Tapi aura mistis Batu Bleneng ditampik oleh pihak Jasa Marga yang membangun dan mengoperasikan Tol tersebut. Katanya kehadiran Batu Bleneng di Km 182 hanyalah sebagai hiasan pemandangan saja dan telah diperkuat pondasinya sehingga tidak akan jatuh.

“Nggak ada urusan mistis, itu batu kita tidak pindahkan karena memang tidak mengganggu jalan. Kita sudah perkuat juga, jadi nggak mungkin geser,” urai Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya yang mengelola Tol Cipali, Hudaya Arryanto dikutip dari detik.

Namun hingga sekarang banyak masyarakat yang masih percaya adanya aura mistis dibalik Batu Bleneng tersebut. Dan semoga hal tersebut tidak membuat masyarakat takut melewati Tol Cipali yang baru diresmikan pertengahan bulan Juni 2015 lalu itu.

Gimana menurut kalian gan?

🙂