Memalukan, Martunis Jadi Bahan ‘Pencitraan’ PSSI

Alfido.com | Bola – Gabungnya Martunis ke Sporting Lisbon tentunya membuat semua Pecinta Bola di seluruh dunia merasa terharu. Tapi sayangnya momen tersebut dimanfaatkan oleh PSSI untuk mendongkrak pencitraan mereka 🙁 .


Dalam akun twitternya, @PSSI__FAI mengetwit kalo Martunis merupakan binaan PSSI dengan menyertakan hashtag #pembinaanPSSI. Padahal bukan sama sekali. Tidak pernah ada hubungannya antara Gabungnya Martunis ke Sporting dengan PSSI.

Berikut penampakan twitnya:

image

Sontak netizen pun emosi dan menertawakan twit dari akun PSSI tersebut. PSSI seakan-akan seperti artis yang ingin mendongkrak pamornya lagi setelah jatuh gara-gara kasus dengan Menpora.

Martunis diperkenalkan dihadapan para fans Sporting dengan mengenakan Jersey ijo-putih khas Klub asal Portugal tersebut. Layaknya Ronaldo saat masih muda, Martunis memperlihatkan kesan penuh emosi bagi para fans, pelatih, dan official tim dari Sporting.

image
Martunis Before & After

Nomer punggung 28 menjadi nomer keramat Ronaldo yang ia titiskan ke punggung Martunis. Namun saat peresmian tadi pagi nomer punggung Martunis masih kosong. Hanya nama Martunis CR yang terpampang dibelakang Jersey.

Kisah Martunis berawal saat dirinya ditemukan selamat dari Tsunami Aceh di tahun 2004 silam. Martunis yang saat itu masih berusia 7 tahun terombang-ambing dan berhasil tersangkut di sebuah pohon.

Wartawan luar negeri yang berhasil mengabadikan Martunis yang saat itu sedang memakai Jersey Portugal nomer 10 milik Rui Costa membuat Timnas Portugal serta Cristiano Ronaldo melirik Martunis kecil.

Ayah Martunis dan Martunis kecil diundang secara terhormat sebagai tamu kehormatan Portugal saat itu. Martunis juga diberi Jersey Portugal bernomor punggung 1 bertuliskan namanya sendiri.

Sebelum gabung ke akademi Sporting, Martunis sedang menjalani sekolah sepakbola di Real Madrid Foundation di Aceh. Ronaldo pun sempat bertemu kembali dengan Martunis saat dirinya berkunjung ke Tanah Air kita beberapa waktu yang lalu.

image

image

Sekarang mimpi Martunis bermain bola di klub Internasional resmi terwujud. Selamat berjuang Martunis..

🙂