Duh, Ternyata Revisi Kebijakan Baru BPJS Ketenagakerjaan hanya Setengah-Setengah

Alfido.com | News – Hai gan.. Walaupun suasana Protes Kebijakan Baru BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) semakin cair, ternyata pihak BPJSTK hanya melakukan revisi setengah-setengah dalam kebijakannya tersebut. Kenapa?


Aturan baru yang diamanatkan Joko beberapa waktu yang lalu yang mengatakan kalo Peserta BPJSTK yang telah di-PHK atau habis masa kontrak kerjanya bisa mengambil uang JHT (Jaminan Hari Tua) sebulan setelah keluar kerja.

Namun tenyata itu hanya berlaku untuk anggota BPJSTK (Jamsostek) yang terdaftar sebelum tanggal 30 Juni 2015. Sedangkan anggota yang terdaftar melewati tanggal tersebut akan mengikuti aturan baru yang berbunyi: “Pencairan dana JHT minimal 10 tahun dan hanya cair 10%, dan akan cair 100% jika anggota telah berusia 56 tahun.”

Berikut pernyataan BPJS Ketenagakerjaan via Facebook:

image

Hal ini tentunya merugikan teman-teman kita yang terdaftar di BPJSTK setelah tanggal 30 Juni 2015. Maka dari itu, kita harus terus mengawal petisi Tolak Kebijakan Baru BPJS Ketenagakerjaan agar bisa menguntungkan semua pihak.

Untuk info lengkap petisi, klik link dibawah ini:

https://www.change.org/p/bpjstkinfo-hanifdhakiri-humasnaker-jokowi-batalkan-kebijakan-baru-pencairan-dana-jht-minimal-10-tahun/u/11337335.

Semoga bermanfaat..

🙂