Mudik lewat Tol Cipali, Hati-Hati di Titik Kilometer “Maut” ini

Alfido.com | Lebaran – Hai gan.. Mulai hari dan beberapa hari kedepan pemudik dari Jabodetabek bakalan menempuh perjalanan melalui Jalur Pantura terutama Tol Cipali. Walau masihnbaru, Tol Cipali telah menelan banyak korban jiwa. Lalu, titik mana aja yang berpotensi kecelakaan?


Dilansir dari data yang ada, Titik Kilometer “Maut” di Tol Cipali tidak terpusat di satu titik melainkan di beberapa titik karena saking panjangnya Tol tersebut. Tapi ada juga titik Kilometer yang masih berdekatan dan berpotensi “bahaya”.

image

Berikut Titik Kilometer Maut “Tol Cipali”:

1. Km 178

Kilometer 178 Tol Cipali tentunya masih melekat di benak kita. Kecelakaan yang melibatkan Mobil Gran Max menabrak truk tangki yang sedang beristirahat di bahu jalan. 7 dari 11 orang didalam Mobil Gran Max meninggal terbakar.

2. Km 94

Di Kilometer 94 Tol Cipali tidak adanya reflektor untuk penunjuk arah membuat beberapa pengendara yang mengantuk menjadi korban kecelakaan. Kecelakaan di Km 94 juga berimbas ke Km. 114 namun penyebaran titik rawan tersebut tidak merata.

3. Km 85

Titik ini menjadi salah satu titik yang paling rawan di Tol Cipali. Jalanan lurus dan mulus yang panjang membuat banyak pengendara mengantuk dan melamun serta kehilangan konsentrasi. Sebelum diresmikan, Titik ini telah menelan korban jiwa.

4. Km 82 +800

Kilometer 82 juga menjadi titik kengerian. Berdekatan dengan Titik 85, titik 82 +800 menelan korban jiwa seorang Supir Truk Box yang menabrak Truk Pasir. Korban mengalami luka parah karena tergencet sedangkan temannya selamat walaupun juga mengalami luka yang juga sama parahnya.

Semoga mudik kali ini nggak ada lagi korban yang terkena musibah kecelakaan dan sejenisnya..

Amin 🙂