Dewa Narkoba Mexico “El Chapo” Guzman Kabur dari Penjara, Amerika Siaga 1

Alfido.com | Dunia – Hai gan.. Saat ini headlines berita di Amerika sedang dipenuhi oleh berita lolosnya sang Dewa Narkoba Mexico yang bernama Joaquin “El Chapo” Guzman.


El Chapo atau yang dalam bahasa latin berarti “Si Pendek” itu lolos untuk kedua kalinya. Sebelumnya El Chapo sempat lolos tahun 2001 silam dan tertangkap di tahun 2014. belum ada setahun El Chapo kembali lolos dan kabur dari penjara tadi malam.

image

Padahal penjara yang menangani El Chapo bukan Penjara sembarangan. Penjara El Chapo merupakan Penjara Nasional Negara Mexico dengan pengamanan super ketat.

Kemungkinan besar kaburnya El Chapo karena adanya orang dalam yang membantunya.

Sebelumnya saat ditangkap 2014 lalu, Rumah El Chapo di Mexico juga digeledah oleh Polisi dan ditemukan sebuah lorong berkilo-kilometer dari sebuah pintu hidrolik dibawah Bathtub kamar mandi El Chapo.

image

Lorong tersebut digunakan untuk mengantar Narkoba, Ganja, dan obat-obatan narkotika sejenisnya ke Amerika selama 13 tahun terakhir.

Saat ini pihak Amerika juga kembali meningkatkan kewaspadaan atas kaburnya El Chapo dari bilik penjara. Seperti diketahui, Narkoba yang ada Amerika mayoritas dipasok oleh Sinaloa Cartel yang dipimpin oleh El Chapo.

Wow, jadi kayak film Hollywood beneran nih gan..

🙂 ngeri..