Brebes Macet Tak Bergerak, Pemudik Jalan 2,5 Km untuk Sholat Ied

Alfido.com | News – Hai gan.. Lebaran tahun ini kayaknya Brebes memegang predikat Kota Termacet yang dilintasi para pemudik. Bahkan pagi ini ketika Sholat Ied tiba jalur perlintasan Klonengan di Brebes macet tak bergerak.


Macetnya area Prupuk di Brebes disebabkan karena banyaknya pengendara yang tidak menaati lalu lintas. Jalur yang hanya bisa difungsikan untuk 1 jalur utama tiba-tiba menjadi 4 jalur karena pengemudi saling berebut untuk mendahului.

image

Akhirnya banyak pemudik yang rela meninggalkan mobil mereka di tengah jalan dan berjalan 2,5 Km untuk mencari Masjid dan Lapangan terdekat untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri.

“Jadi di perlintasan Klonengan itu, kan mestinya satu jalur kendaraan, ini sekarang jadi empat. Dari arah Jakarta berebut melintas di rel kereta itu,” ujar Mustari salah satu pengendara yang telah lebih dulu lolos dari ‘jalur neraka’ Brebes

Beberapa pemudik meninggalkan mobil mereka diwakili salah satu keluarga agar tidak terjadi pencurian dan tindak kriminal. Total 3 jam sudah pemudik “parkir” di Jalur Prupuk, Brebes.

Hingga saat ini macet di Brebes masih tak terurai dan diprediksi akan terus bertambah..

source: detik