5 Tradisi Idul Fitri ini bakal bikin kita kangen banget.. Hiks..

Alfido.com – Hai gan.. Nggak kerasa Idul Fitri telah datang ke kita secepat ini. Padahal rasanya kayak baru kemarin masuk Ramadhan. Nah, 5 Tradisi Unik saat Idul Fitri dibawah ini bakalan bikin kita jadi kangen 🙁


1. Suasana Maaf-Maafan

image

Suasana lebaran atau idul fitri identik banget sama yang namanya maafan. Terutama kepada kedua orang tua kita yang sering kita bikin kesel tiap hari 🙁 .. Buat yang masih punya orang tua, yuk bahagiakan mereka..

2. Makan sama Opor Ayam & Ketupat

Ketupat & Opor tentunya identik banget sama Lebaran. Kadang kita juga hanya bisa sekali setahun menikmati opor & ketupat, terutama saat kumpul keluarga. Momen-momen itu bener-bener bikin haru dan ngangenin banget.

3. Bakar Petasan & Kembang Api

Nah, ini nih yang sering dilakuin para anak-anak remaja di tanah air kita. Namun tentunya wajib melihat kondisi juga ya gan. Jangan sampe kita dan orang lain terluka gara-gara menyalakan petasan dan kembang api.

4. Ziarah ke Makam

Bagi mereka yang sanak keluarganya telah meninggal dunia, tentunya menengok keluarga yang telah meninggal menjadi obat rindu tersendiri. Banyak kenangan yang bakal kita rasain. Dan doa yang kita panjatkan secara ikhlas insya Allah akan didengar sanak saudara kita. 🙁

5. Mudik Lebaran

Tradisi ini selamanya nggak akan lepas dari yang namanya Idul Fitri. Mudik ke sanak keluarga nan jauh di Kampung Halaman menjadi obat kangen paling ampuh walaupun harus ditempuh berkilo-kilometer jauhnya.

Hmm.. Bentar lagi kita bakalan meninggalkan suasana lebaran idul fitri 1436 H yang baru aja kita rasakan.. Yuk maksimalin biar puas lebarannya

🙂