Nih, 10 Pekerjaan Unik yang Muncul Dadakan saat Lebaran

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Hari kedua lebaran hari ini tentunya banyak kita yang masih bersantai ria di rumah. Atau juga udah ada yang bersiap-siap mudik ke rumah kakek-nenek dan saudara. Tapi, pernah nggak sih kalian perhatikan pekerjaan unik yang selalu kita temui tiap lebaran? 🙂


Kadang secara tidak sadar pekerjaan-pekerjaan ini muncul secara mendadak saat hari lebaran akan tiba. Bahkan ada yang telah mematok bisnisnya di pekerjaan ini yang keuntungannya memang sangat menggiurkan. Apa aja sih pekerjaannya?

1. Penjual Petasan

image

Yap, barang ini selalu muncul tiap lebaran datang. Walaupun  sering razia oleh Polisi, namun keberadaan Penjual Petasan bisa dibilang tak akan pernah surut. Soalnya ketika malam takbiran datang, banyak banget yang pengen nyalain kembang api 🙂

2. Jasa Penitipan Hewan Peliharaan

image

Bisnis ini sekarang lumayan naik daun karena makin banyaknya orang memelihara hewan di rumah mereka. Karena saking sayangnya dengan hewan peliharaan, tentunya mereka nggak pengen hewannya jadi sakit.

Akhirnya muncullah bisnis Jasa Penitipan Hewan. Semua hewan peliharaan seperti Anjing, Kucing, Burung, bahkan Ikan bisa dititipkan.

3. Jasa Pembuatan Palang Kayu Pemudik

image

Siapa nih yang udah mudik? Pasti pernah liat yang kayak diatas ini kan? Yap, pembuatan palang kayu untuk mudik kini banyak yang muncul menjelang arus mudik tiba. Harganya yang murah dan terjangkau daripada braket besi banyak diminati masyarakat perkotaan.

4. Tukang Baju Dadakan

image

Tukang Baju seperti ini sering muncul ketika awal lebaran tiba. Biasanya mereka mendadak muncul di Stasiun, Terminal, Masjid, Alun-alun, dan berbagai tempat nongkrong warga. Keuntungan bisnis ini cukup banyak karena banyaknya warga yang selalu mencari baju baru untuk lebaran.

5. Penjual Toples Cantik

image

Toples selalu identik dengan perayaan Idul Fitri alias Lebaran. Keberadaan Toples menjadi incaran utama para ibu-ibu sebagai penghias ruang tamu saat lebaran. Tentunya diisi juga dengan beraneka macam jajanan yang yummy 😀

6. Tukang Daging Dadakan

image

Kadang di pinggir jalan kita melihat ada beberapa toko kaki lima yang tiba-tiba menjual daging sapi dan kambing. Penjual tersebut memang biasanya sering muncul ketika lebaran akan datang. Dan harganya nggak main-main, selalu naik ketika hari H lebaran semakin dekat.

7. Penjual Jajanan dan Kue

image

Bisnis seperti ini makin lama maki  banyak pemainnya. Bisnis yang satu ini sangat menjanjikan terutama saat lebaran. Keuntungannya pun nggak main-main di bisnis ini. Coba deh tanya sama penjualnya. Pasti kalian akan kaget 🙂

8. Pembuat Ketupat

image

Nah, kalo ini pasti banyak yang udah bisa. Mayoritas emang banyak yang males bikin karena sulitnya bahan baku pembuat ketupat di Kota Besar. Maka dari itu, pembuat ketupat dadakan sering hadir ketika lebaran akan tiba.

9. Jasa Tuker Duit

image

Nah, bisnis ini nih yang paling mencolok di pinggir jalan. Biasanya kita mencari Jasa ini ketika lebaran akan tiba. Banyak yang sengaja menukarkan uangnya dengan recehan untuk diberikan ke sanak saudara. 🙂

10. Penjual Bunga untuk “Nyekar”

image

Setelah selesai Sholat Ied tentunya kita sering menemui penjual bunga untuk “nyekar” di sepanjang jalan. Kebanyakan yang jual adalah ibu-ibu yang senantiasa menahan panas matahari yang menyengat. Kalo kalian liat, jangan lupa dibeli ya..

🙂