Duh, Seragam Baru SMA di Makassar semakin banyak tulisan, Wajibkah?

Alfido.com | News – Hai gan.. Baru aja melihat berita di salah satu koran kalo Seragam SMA di Makassar akan ditambahin tulisan “Aku Benci Korupsi” dan “Aku Benci Narkoba” di bagian dada. Namun hal tersebut membuat Seragam SMA tersebut menjadi agak “aneh” seperti Jersey Sepakbola.


Berikut penampakannya:

image

Tulisan “Aku Benci Narkoba” tertulis di sisi kanan Seragam. Sedangkan tulisan “Aku Benci Korupsi” terletak di bagian kiri Seragam.

Ketika dikonfirmasi, Kepala SMA 2 Makassar mengatakan akan memberikan sanksi bagi siswa yang tidak mengenakan atribut tersebuy. Namun karena masih sosialisasi kepada Siswa-Siswi baru maka hal tersebut urung dilakukan.

Berikut pernyataannya:

“Kalau hari Senin nanti ada yang belum kenakan, belum dijatuhi sanksi karena masih tahap sosialisasi. Minimal pengurus OSIS dulu,” kata Masita Kepala Sekolah SMA 2 Makassar.

Tentang perintah pemasangan atribut tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Makassar malah tidak tau menahu akan hal itu. Kepala Dinas Pendidikan Makassar malah mengatakan kalo hal tersebut merupakan hasil kerja antara SMA dengan pihak tertentu.

“Mungkin soal atribut itu adalah hasil kerja sama dengan sekolah tertentu, atau Pemkot Makassar dengan satu lembaga,” jelas Salam Soba Kepala Dinas Pendidikan Makassar.

Jadi apakah sebenarnya pemakaian atribut tulisan “Aku Benci Korupsi” dan “Aku Benci Narkoba” di Seragam SMA tersebut wajib atau tidak belum ada yang tau. Namun SMA 2 Makassar telah mewajibkan Siswa-Siswinya..

Hmm.. 🙂