Harga Resmi Pertalite dipatok Rp 8.400 perliter.. Kok mahal ya..

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya BBM Pertalite Ron 90 resmi dijual oleh Pertamina. Pertalite yang mempunyai tagline “Melaju lebih jauh” itu berada di rentang harga antara Premium dan Pertamax.


Harga Resmi Pertalite dihargai Rp. 8.400 per liternya. Sementara itu harga BBM Premium saat ini ada di angka Rp 7.400 per liter dan Pertamax ada di level Rp 9.400 per liter. Semuanya dipisahkan selisih Rp 1.000/Liter.

image

Saat ini Pertalite baru hadir di 101 SPBU yang tersebar di Jakarta-Bandung sebanyak 40 SPBU, 28 SPBU di rest area jalan tol, dan 33 SPBU di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Sementara itu untuk wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya belum ada stok BBM Pertalite.

Pemerintah melalui Pertamina akan menguji minat pasar terhadap BBM Pertalite Ron 90 yang diklaim akan mengambil pasar masyarakat menengah yang ingin beralih dari Premium ke Pertamax.

Tapi, efektif kah BBM Pertalite?

Seperti kita ketahui, jauh sebelum Pertalite muncul Pertamina telah mengeluarkan BBM bernama Premix Ron 90 yang sama persis dengan Pertalite. Namun saat itu tidak laku sama sekali dan akhirnya ditarik dari peredaran.

Dan karena BBM Pertalite resmi rilis hari ini kemungkinan besar Harga BBM Pertamax akan susah turun harganya karena telah ada Pertalite.

Hmm.. Kira-kira mau nggak gan beli Pertalite?

🙂