3 Alasan Kamu Tidak Perlu Download Windows 10

Alfido.com | Tekno – Hai gan.. Raksasa Dunia IT Microsoft beberapa hari ini semakin liar memperkenalkan Windows 10 di berbagai negara, termasuk Indonesia. Link download serta aplikasi Windows 10 pun juga disebar oleh pihak Microsoft 🙂

Tapi, apakah kita bener-bener perlu untuk upgrade ke Windows 10?

image

Sebenarnya ada 3 alasan utama kenapa kita tidak perlu mendownload OS terbaru milik Microsoft tersebut. Berikut alasan-alasannya:

1. Jebakan dari Microsoft

Kita semua tau kalo Windows 10 sengaja dibagikan secara GRATIS oleh Microsoft. Bisa dibilang mereka sedang berbaik hati karena biasanya harga 1 OS Windows Original dijual dengan harga Rp 800.000-an.

Mungkin saja dibalik Gratisnya Windows 10, Microsoft ingin menjebak para pengguna OS Windows Bajakan agar beralih ke Windows 10 yang asli. Walaupun gratis, penginstalan Windows 10 membutuhkan “kode instalan” yang pernah digunakan di versi Windows sebelumnya. Kalo bajakan tentu saja nggak ada “kode instalan” nya 🙂

2. Belum Meratanya Kompatibilitas Windows 10

Windows 10 memang membawa angin segar dalam dunia IT modern. Windows 10 membawa banyak aplikasi baru dan tampilan baru yang tentu aja membuat siapapun pengen mencobanya.

Tapi, compatibility atau kompatibilitas Windows 10 terhadap komputer kita masih rendah. Bisa dikatakan kalo Windows 10 merupakan versi yang masih “Beta”.

Nggak lucu kan kalo kita udah download Windows 10 tiba-tiba nggak bisa di instal sepenuhnya di Laptop & Komputer kita 🙂

3. Ukuran yang Cukup Besar dan Performa yang menyita banyak RAM

Untuk menginstal Windows 10 tentunya butuh space yang cukup besar di Laptop atau Komputer kita. Total ukuran 4 GB wajib kita longgarkan untuk menginstal Windows 10.

Seperti kata Uncle Ben (Pamannya Spiderman), “Kekuatan yang besar membutuhkan tanggung jawab yang besar.”

Windows 10 juga membutuhkan RAM yang besar untuk menjalankan operasinya. Kalo RAM kita kecil tentu saja akan berefek dengan Lemotnya pengoperasian Windows 10 setelah diinstal.

Sebenarnya masih banyak alasan untuk tidak menginstal Windows 10. Kalo OS kita sekarang masih stabil, kenapa harus download lagi? 🙂

Buat yang mau tetep nekat mau download Windows 10, klik link berikut ini:

https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10ISO

Semoga bermanfaat..