Duh, Harga BBM Premium bakal naik jadi Rp 8.200 – Rp 8.850 per Liter Bulan Agustus besok..

Alfido.com | News – Hai gan.. Harga BBM Premium hari ini kembali menjadi sorotan. Pasalnya tiap awal atau pertengahan bulan selalu terjadi kenaikan. Dan bulan Agustus besok harga BBM Premium diprediksi akan meningkat drastis dari sebelumnya.


Harga BBM Premium yang sejak beberapa bulan yang lalu sama sekali belum mengalami kenaikan serta meningkatnya nilai tukar dollar terhadap rupiah memaksa pemerintah menaikkan harga BBM Premium di bulan Agustus 2015 nanti.

image

Besaran kenaikannya cukup banyak. Harga BBM Premium diprediksi naik di harga Rp 8.200, Rp 8.600 atau Rp 8.850 per liternya.

Ada 3 hitungan Evaluasi untuk kenaikan BBM Premium tersebut yaitu:

Evaluasi 3 bulan: Harga BBM Premium akan naik menjadi Rp 8.850/liter dengan kurs rata-rata Rp 13.091/dollar.

Evaluasi 4 bulan: Harga BBM Premium akan naik menjadi Rp 8.600/liter.

Evaluasi 6 bulan: Harga BBM Premium akan naik menjadi Rp 8.200/liter dengan kurs rata-rata Rp 12.989/dollar.

Harga kenaikan BBM Premium menjadi Rp 8.200 / Liter diprediksi paling cocok karena tidak terlampau jauh dari harga saat ini yang berada di harga Rp 7.400 / Liternya.

Namun tentunya kenaikan Harga BBM Premium tersebut akan semakin memberatkan rakyat kecil. Apalagi harga-harga di pasar saat ini cenderung masih tidak stabil.

Walaupun Harga Minyak Dunia (Crude Oil), tapi nilai tukar Rupiah terhadap Dollar kita terus saja naik sehingga memaksa Harga BBM Premium untuk meningkat lagi.

Hmm.. 🙁

(sumber: tempo)