Alhamdulillah, Pak Dahlan Iskan Bebas dan Tidak Jadi Tersangka Gardu Listrik

Alfido.com | News – Hai gan.. Pak Dahlan Iskan mantan Menteri BUMN era Pak SBY akhirnya memenangkan Praperadilan melawan Kejati DKI. Menurut Hakim, penetapan tersangka terhadap Pak Dahlan tidak sah dan tidak dapat menjadi tersangka.


Kasus Pak Dahlan yang erat kaitannya dengan Gardu Listrik sempat tercium oleh Kejati DKI. Menurut beberapa sumber, sejumlah oknum ingin menjatuhkan nama baik Dahlan Iskan yang telah membangun negeri ini dengan pengabdiannya yang luar biasa.

image

Dahlan Iskan pun awal tahun ini terjerat kasus korupsi proyek pembangunan 21 gardu induk Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara PT PLN yang diperkirakan bernilai Rp 1,06 triliun. Selain proyek Gardu Listrik, Pak Dahlan juga masih tersangku kasus pengadaan Mobil Listrik yang bekerja sama dengan Dasep Ahmadi dan Ricky Elson.

Hakim Lendriaty tadi siang menyatakan dengan tegas kalo Pak Dahlan tidak bisa jadi tersangka karena tidak cukup kuatnya bukti-bukti dan saksi dari pihak Kejati DKI Jakarta.

“Menyatakan sprindik yang menetapkan pemohon sebagai tersangka adalah tidak sah dan tidak berdasarkan hukum,” kata Hakim Lendriaty.

Dengan ini Pak Dahlan bisa sedikit bernafas lega karena kasus yang menjeratnya bisa sedikit demi sedikit menjadi cerah.

🙂