5 Tips agar tidak males Sholat ini wajib kamu baca

Alfido.com | Tips – Hai gan.. Buat kalian yang muslim, terutama para pemuda-pemudi bangsa pastinya sering menghadapi rasa males banget kita mau Sholat. Perasaan tersebut sebenarnya muncul dari Setan yang menggoda kita. Tapi ada 5 tips rahasia agar kamu nggak males Sholat lagi 🙂


Apa saja itu?

Berikut 5 Tips agar tidak males Sholat dari Alfido.com:

1. Ikut Sholat Jamaah di Masjid

image

Nonton bola aja bisa berjamaah (Nobar), masa sholat nggak bisa berjamaah?

Yap, buat kalian yang ngerasa males banget buat Sholat coba deh kalian sering-sering ikut Sholat Jamaah di Masjid atau Musholla. Karena efek yang ditimbulkan cukul signifikan buat kita.

Karena, kadang kalo kita Sholat sendiri rasanya kurang asik daripada Sholat Berjamaah. Selain pahalanya lebih banyak, Sholat berjamah juga membuat kita merakyat dengan orang-orang sekitar 🙂

2. Bergaul dengan temen-temen yang “Sadar Sholat”

image

Masih ingat kan kata-kata di lagu Tombo Ati, “Kaping telu, wong kang soleh kumpulano..” yang artinya “Yang Ketiga, berkumpullah dengan orang soleh..”

Yap, kata-kata tersebut benar adanya. Kalo kita kumpul atau sering bergaul dengan temen-temen yang “Sadar Sholat”, tentunya kita nggak akan males lagi melakukan Sholat 5 Waktu.

Temen yang “Sadar Sholat” akan membuat kita mengurangi rasa males yang muncul saat hendak Sholat. Berjamaah dengan temen-temen tentunya akan semakin mengasikkan 🙂

3. Pasang Alarm di Waktu Sholat

Buat kalian yang hobi tidur alias Kebo, tentunya kalian bakalan sering ketemu momen “lupa sholat” dan kebablasan saat waktu Sholat tiba. Nah, supaya menghindari hal tersebut, kita pasang alarm 5 kali sehari sesuai waktu sholat agar kita bisa terbangun nantinya.

Karena saat ini suara speaker Masjid lama-lama semakin berkurang suaranya karena diprotes oleh Pemerintah. Suara yang mendayu-dayu membuat kita susah bangun dari tempat tidur.. Nah, ayo pasang alarmnya mulai sekarang 🙂

4. Biasakan Sholat Tepat Waktu

image

Sejak kita masih muda, usahakan kita langsung Sholat ketika waktunya tiba agar rasa males nggak muncul lagi. Biasanya rasa males muncul ketika kita mengulur-ulur waktu Sholat dengan dalih “mau istirahat bentar”.

Mulai sekarang, coba deh kalian Sholat tepat waktu dan rasakan perbedaannya.. 😀

5. Minta Nasehat ke Orang Tua

Loh, kok minta nasehat ke orang tua?

Yap, buat kamu yang susah banget menghilangkan rasa males kamu ketika mau Sholat, coba deh tanya ke Ibu atau Bapak kamu gimana caranya agar nggak males Sholat lagi.

Tentunya mereka akan membagi Tips & Trik rahasia agar nggak males Sholat yang bisa kamu praktekan nantinya. Orang tua yang baik tentunya akan jadiin anaknya baik juga 🙂

Nah, mulai sekarang yuk jangan males Sholat lagi..  Jangan sampe kalah sama setan..

😀