Mulai hari ini, Tarif Flat Gojek Naik Menjadi Rp 15.000, GrabBike masih Rp 5.000

Alfido.com | News – Hai gan.. Ojek Online yang sedang booming di tanah air kita, yaitu Gojek akhirnya resmi menaikkan tarif flat mereka hari ini 11 Agustus 2015 menjadi Rp 15.000 jauh-dekat. Sebelumnya tarif tersebut dipatok Rp 10.000 dalam periode Ramadhan.


Tarif Flat Gojek tersebut lebih mahal dari tarif flat pesaing mereka, GrabBike, yang mematok tarif Rp 5.000 untuk jarak jauh-dekat.

Berikut banner tarif barunya:

image

Namun meski lebih murah tarif milik GrabBike, ternyata ada kecurangan yang terjadi di kalangan driver mereka. Para Driver GrabBike banyak yang menolak orderan ‘jarak dekat’, dan memilih orderan ‘jarak jauh’ untuk mendapatkan bonus lebih banyak.

Kenapa bonusnya lebih banyak?

Karena sisa tarif sisa yang dibayarkan konsumen akan dibayarkan oleh perusahaan kepada para driver yang telah melakukan perjalanan jauh. Jadi semakin jauh jarak yang diantarkan Driver, semakin banyak bonus yang didapat.

Maka dari itu, Gojek berani mengambil langkah dengan menaikkan tarif flat menjadi Rp 15.000 untuk jarak jauh-dekat di wilayah Jakarta. Sementara itu tarif pengantaran makanan dan jasa dipatok flat Rp 10.000.

Untuk kota lain seperti Bandung, Surabaya, dan Bali, Gojek tetap memasang tarif promo Rp 10.000 untuk jarak jauh-dekat.

Hmm.. Kira-kira tambah panaskah persaingan ojek online di Indonesia? Silakan dikomentarin..

🙂