Ini Dia 3 Kelemahan Samsung Galaxy Note 5

Alfido.com | Gadget – Hai gan.. Meskipun baru aja dirilis, Samsung Galaxy Note 5 mendapat komentar bervariasi dari para pecinta Smartphone. Seri ke-5 Galaxy Note tersebut ternyata mempunyai kelemahan yang membuat beberapa orang berpikir 100x untuk membelinya.

Walaupun dibekali dengan berbagai fitur yang canggih, kelemahan di Samsung Galaxy Note 5 sangatlah terlihat jelas dan menjadi kurang nyaman ketika digunakan.

image

Berikut 3 Kelemahan Samsung Galaxy Note 5:

1. Tanpa Slot MicroSD

Yap, MicroSD merupakan salah satu hal wajib yang kita miliki sebagai pengguna Smartphone. Fitur Slot MicroSD di Galaxy Note 5 resmi dihilangkan dan diganti dengan Memory Internal yang lebih besar yaitu 32 GB dan 64 GB.

Namun kadang memory internal sebesar itu juga masih belum cukup untuk menyimpan semua file-file kita. Sepertinya Samsung ingin pengguna agar beralih ke penyimpanan Cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan sejenisnya. Padahal Cloud lebih rentan dibobol oleh hacker dan dicuri datanya seperti kasus Apple Cloud beberapa waktu yang lalu.

2. Ukuran lebih besar yaitu 5,7 Inchi

Sebagai manusia, ukuran Smartphone atau Phablet yang berukuran sangat besar hingga hampir mencapai 6 Inchi sangatlah menyusahkan ketika dipegang dengan satu tangan.

Untuk para pebisnis biasanya mereka malas menggunakan Smartphone yang terlalu besar karena gampang terjatuh dan susab dipegang. Ini menjadi salah satu kekurangan Note 5 dari segi desain.

3. Harga yang semakin mahal

Kita semua tau kalo Samsung selalu memberi harga lebih pada tipe-tipe Smartphone mereka. Kalo Samsung Galaxy Note 4 aja masih ada di kisaran Harga Rp 7 Jutaan, maka Note 5 tentunya akan berada di harga Rp 8 Jutaan lebih.

Hal tersebut membuat banyak pecinta Smartphone berpikir 100x sebelum membelinya. Kecuali bagi mereka yang memang berkantong tebal 🙂

Buat yang penasaran, berikut spesifikasi Samsung Galaxy Note 5:

• Layar 5,7 Inchi
• Prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420 (4 inti 2,1 GHz dan 4 inti 1,5 GHz)
• RAM 4GB
• Kapasitas Penyimpanan 32GB & 64GB
• Resolusi Layar Quad-HD (2560×1440)
• Kamera 16 megapixel dengan OIS
• Tanpa Slot MicroSD

Walaupun mempunyai kelemahan, sepertinya pengguna lebih memprioritaskan kelebihan-kelebihannya. Maka dari itu Note 5 diprediksi juga akan mengikuti sukses seri Galaxy Note sebelumnya.

Semoga bermanfaat.. 🙂