Rusuh Kampung Pulo, kini muncul Gerakan “Lawan Ahok”, #LawanAhok jadi Trending Topic

Alfido.com | News – Hai gan.. Setelah kerusuhan penggusuran di Kampung Pulo beberapa waktu yang lalu, kali ini muncul gerakan baru di Jakarta bernama “Lawan Ahok”. Gerakan yang merupakan rival gerakan “Teman Ahok” ini telah resmi dideklarasikan kemarin sore..


Ide dibikinnya Gerakan ini untuk menampung aspirasi masyarakat yang muak dengan kinerja Ahok yang hanya berani melawan rakyat miskin di Jakarta. Mayoritas penggusuran di Jakarta hanya menyerang warga-warga miskin tak mampu, sedangkan para pengembang properti yang notabene orang-orang kaya dibiarkan saja oleh Ahok.

image

“Puncaknya tentu saja saat peristiwa kekerasan terhadap warga Kampung Pulo hari Kamis kemarin,” kata jubir Gerakan “Lawan Ahok”, Andi Sinulingga, dalam konferensi pers yang digelar di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari Kompas.

Maka dari itu Gerakan “Lawan Ahok” memaksa Ahok untuk berani menggusur lokasi-lokasi resapan air di Jakarta yang didalangi orang-orang kaya di Bidang Properti dan Bisnis. Ahok dinilai tebang pilih karena hanya memberantas warga pribumi yang miskin di Jakarta.

Berikut lokasi yang disarankan digusur oleh Ahok:

image

Beberapa gambar peringatan kepada ahok juga muncul di twitter dalam hashtag #LawanAhok yang langsung menjadi viral dan trending topic dunia malam ini. Berikut beberapa gambarnya:

image

image

Reaksi Ahok yang menyatakan JJ Rizal sang Sejarawan Jakarta dengan kata-kata kasar juga menjadi salah satu topic yang diangkat oleh Gerakan “Lawan Ahok”. Rencananya Ahok akan segera dilaporkan karena perbuatannya tersebut.

Gerakan “Lawan Ahok” dibentuk oleh Himpunan Mahasiswa Islam, Relawan Pejuang Kesehatan, Perhimpunan Magister Hukum Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Pemuda Gerindra. Gerakan “Lawan Ahok” diketuai oleh Tegar Putuhena yang juga merupakan Wakil Sekjen PB HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).

Kita tunggu saja aksi-aksi Gerakan “Lawan Ahok” ini, apakah akan membawa kebaikan bagi Jakarta atau malah sebaliknya..

🙂