Setelah Kampung Pulo, Pemukiman ini segera digusur Ahok

Alfido.com | News – Hai gan.. Penggusuran Kampung Pulo hingga kini semakin mendekati rampung. Dan berikutnya, Ahok atau Basuki Tjahja Purnama telah menargetkan beberapa pemukiman di Jakarta yang rencananya akan digusur juga.


Beberapa pemukiman tersebut ada di sejumlah pinggiran Kali Ciliwung lama. Dan renacanya Ahok akan menggusur pemukiman di sekitar Pasa Ikan, Gunung Sahari, Jakarta Pusat karena berada tepat di sekitar aliran Sungai Ciliwung.

image
©Tempo

“Selanjutnya kami bongkar sepanjang Kali Ciliwung Lama sampai Pasar Ikan,” kata Ahok saat ditemui di Universitas Pelita Harapan Festival, Sabtu, 22 Agustus 2015, dikutip dari Tempo.

Pemukiman tersebut rencananya akan dipindahkan ke rusun yang berjarak tidak begitu jauh dari tempat penggusuran. Area tersebut nantinya akan dilebarkan agar Gunung Sahari tidak banjir lagi seperti sebelumnya. Bahkan pipa pemompa air ke Waduk Pluit juga telah disiapkan di daerah tersebut.

Maka dari itu untuk warga yang tinggal di sekitar Pasar Ikan, Gunung Sahari diharapkan bersiap-siap untuk menghadapi penggusuran yang sama seperti di Kampung Pulo.

🙂