Tembus Rp 14.000 per US Dollar, Rupiah dalam Zona Merah !!!

Alfido.com | News – Hai gan.. Rupiah terus melemah hingga hari ini, Bahkan juga menyentuh angka Rp 14.000 per US Dollar. Angka tersebut tentu mengkhawatirkan karena mirip dengan situasi krisis moneter tahun 1998.


Banyak para pelaku ekonomi mengaku mengeluh karena banyam komoditi impor yang naik harganya. Kenaikannya bukan sedikit demi sedikit melainkan naik drastis sehingga membuat konsumen dalam negeri kebingungan.

image

Berbagai sektor yang terkena dampaknya yaitu sektor Teknologi Komputer, Smartphone, Kedelai, dll yang semuanya berasal dari Import.

Beberapa Bank Nasional juga mengeluh atas melemahnya rupiah tersebut. Kondisi rupiah yang melemah membuat Bank menjadi tidak stabil dan terancam Bangkrut total seperti saat krisis 1998.

Sementara itu Pemerintahan Jokowi saat ini juga belum bisa memberi solusi atas melemahnya rupiah terhadap Dollar Amerika. Pemerintah hanya terus mencari kambing hitam untuk disalahkan seiring turunnya mata uang rupiah.

Jika rupiah terus melemah, tentunya statement “Rupiah uang sampah” akan benar-benar terwujud karena makin lama makin tidak ada harganya..

🙁