Wow, ini 9 manfaat Air Hangat yang wajib kamu tahu dan cobain

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Selama ini kita kadang selalu menyepelekan Air Hangat dan lebih memilih Air Es untuk kita konsumsi tiap hari. Padahal ada 9 keajaiban tersembunyi yang disimpan Air Hangat buat tubuh kita 🙂


Air Hangat biasanya dihindari karena panasnya yang cukup membuat beberapa orang menghindar. Air Es biasanya dipilih untuk menyegarkan dahaga ketika habis makan atau habis berolahraga, padahal air es efeknya tidak baik untuk kesehatan kita sehari-hari.

Nah, buat kalian yang belum tau, berikut 9 manfaat Air Hangat yang joss banget buat kesehatan kita dikutip dari lifehack.org:

1. Bikin Langsing

image

Buat para cewek-cewek, Air Hangat bisa jadi salah satu kunci sukses hidup kamu. Biasanya sih cewek sering malu banget kalo dibilang “gendut”. Nah, buat kalian yang nggak pengen gendut, kalian bisa minum air hangat di pagi hari sambil diberi perasaan jeruk nipis. Dijamin deh perut kalian bisa langsing.. 🙂 ..

Buat cowok-cowok yang pengen langsing juga bisa biar nggak dikira bapak-bapak gendut 😀

2. Redakan Radang Tenggorokan

image

Kalo kalian sering mengalami radang dan sakit tenggorokan coba deh minum air hangat. Bisa dilakukan setiap hari setelah bekerja atau setelah beraktifitas. Insya Allah air hangat bakal menetralkan radang tenggorokan kamu.

3. Pereda sakit PMS

Buat cewek-cewek yang suka sakit perut saat pms, minum air hangat ketika pms bisa membuat reda perasaan sakit tersebut. Secara otomatis otot perut akan menjadi lebih relax setelah kita minuam air hangat.

4. Penghilang racun didalam tubuh

image

Air Hangat ternyata juga bisa menjadi obat detox atau penghilang racun dalam tubuh kita. Ketika meminum air hangat tentunya tubuh akan terasa hangat dan mengeluarkan keringat. Racun-racun itulah yang keluar bersama dengan keringat dari tubuh kita.

5. Bikin awet muda

Nah, ini dia salah satu keunggulan utama Air Hangat. Air Hangat bisa membuat otot tubuh kita menjadi kencang, termasuk otot di bagian wajah. Sering-sering minum air hangat tentunya otot wajah akan menjadi lebih kencang dan terhindar dari penuaan :).

6. Mencegah tumbuhnya Jerawat

Nih, buat para remaja yang takut sama jerawat, sekarang jangan takut lagi deh. Sering-sering minum air hangat atau bisa juga dibikin teh anget, jerawat pasti akan hilang dengan sendirinya.

Air hangat terbukti mencegah timbulnya jerawat baru pada wajah kita karena akar-akar jerawat akan mati jika kita sering-sering mengkonsumsi air hangat. Coba deh !!

7. Membuat rambut bersinar cerah

Rambut yang cerah dan lebat tentunya menjadi dambaan tiap wanita. Nah, buat para cewek-cewek yang pengen rambut kalian cerah, mulai sekarang biasain deh minum air hangat.

Efeknya bisa membuat rambut kita menjadi lebat dan lebih bersinar. Rambut yang bersinar cerah juga menandakan kalo rambut tersebut sehat.

8. Sirkulasi darah jadi lancar

Air hangat ternyata juga bisa membuat darah kita menjadi lancar. Ketika berolahraga, aliran darah otomatis akan bekerja cukup keras dan seringkali menggumpal karena suhu badan yang meningkat.

Nah, dengan minum air hangat suhu tubuh kita akan setara dengan suhu darah, sehingga darah akan kembali bergerak lancar dan tidak menggumpal.

Darah yang menggumpal dalam tubuh bisa membuat kita tiba-tiba pingsan saat berolahraga dan efeknya bisa sangat fatal.

9. Bikin sehat usus

Kalian yang sering sakit perut, sering-sering deh minum air hangat. Air hangat bisa melancarkan aliran didalam usus kita. Proses pencernaan di dalam perut juga akan terbantu oleh efek dari air hangat yang kita minum.

Dan tentunya kanker usus pun bisa kita hindari jika kita sering minum air hangau setiap hari.

Semoga bermanfaat ya gan..

🙂