Nih, Tips Ampuh Hadapi Razia Tilang Polisi Nakal (Video)

Alfido.com | News – Hai gan.. Tilang yang dilakukan Polisi sering terjadi di masyarakat tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kadang kita tidak tahu apakah tilang yang digelar merupakan tilang resmi atau cuma skenario para polisi nakal.


Nah, dalam sebuah video yang di upload oleh salah satu netizen bernama Benny Eduward di Youtube menunjukkan kejadian yang cukup menegangkan. Polisi yang sedang merazia langsung ditanya tentang surat tugasnya. Dan berikut kejadian yang ada dalam video tersebut:

Video saat di stop oknum polisi di tikungan jalan yang sepi, jalan Lintas Sumatera Utara, Riau – Medan, dimana memang diberitakan sering terjadi razia ilegal oknum polisi tanpa atribut yang lengkap dan tanpa surat perintah dan tanda-tanda operasi resmi kepolisian, seringkali mengincar plat mobil/motor luar kota.

“Terjadi tanggal 4 April 2015, 5 hari sebelum video pertama, beberapa KM sebelum rantau prapat, jalan lintas Medan – Pekanbaru, ini membuktikan bahwa surat-surat kendaraan dan perlengkapan di kendaraan lengkap.”

Dalam video tersebut terlihat Polisi akhirnya berani mengeluarkan bukti surat tugasnya dan langsung memeriksa Si pengendara mobil.

Mobil yang dirazia wajib mempunyai kotak P3K, Segitiga Pengaman saat kecelakan, Apar, dll. Karena perlengkapan tersebut telah diatur dalam undang-undang lalu lintas.

Semoga video diatas bisa menginspirasi temen-temen yang sering menghadapi oknum Polisi nakal yang sering merazia secara sembarangan.

🙂