Henry Jhie Si Kuli Panggul “Bergaji” $1.000 dari Google sukses menginspirasi banyak orang

Alfido.com | Blog – Hai gan.. Sebenernya saya nggak pengen nulis artikel ini karena Mas Henry salah satu temen saya di media sosial. Tapi karena massivenya pemberitaan, akhirnya saya bikin juga artikel kesukaesan Mas Henry. Perjuangannya sebagai “Kuli Panggul” modern membawanya sukses di dunia Digital 🙂


Walaupun hanya lulusan kelas 4 SD dan bekerja sebagai kuli panggul di pelabuhan, perjuangan Mas Henry patut diacungi 2 Jempol. Mas Henry yang merupakan warga Makassar itu berjuang membuat aplikasi dan game Android untuk anak-anak dan balita.

image

Mas Henry pernah bercerita kalo beliau sebelumnya bener-bener buta di dunia komputer dan internet. Tapi karena kemauan belajarnya yang sangat tinggi, akhirnya Mas Henry sanggup membuat ratusan aplikasi dan game android dan dikirim ke Google Play Store.

Bahkan hampir semua aplikasi dan game ciptaan Mas Henry digunakan oleh netizen di seluruh dunia.

Akhirnya bulan Agustus 2015 ini Mas Henry membuat kehebohan dengan mendapatkan $ 1.000 Dollar Amerika dari Google yang menjadi pendapatan tertingginya.

Efek kuat media sosial facebook dan pemberitaan di media-media lokal membuat nama Mas Henry melejit dan langsung menjadi viral di masyarakat. Bahkan TVONE pun sampai meliput Mas Henry di rumahnya.

Kesuksesan Mas Henry tak lepas dari perjuangannya yang cukup keras. Sikap tak mau menyerah dalam belajar membuat Mas Henry dengan mudah mencapai kesuksesan. Tentunya nggak gampang membuat aplikasi dan game android. Banyaknya persaingan juga membuat Mas Henry terus bangkit.

Anyway, sukses buat Mas Henry yang berhasil dengan usahanya selama ini. Tetep semangat..

Berikut video Mas Henry ketika diliput TVOne:

🙂

Advertisements