Nama “Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu” resmi jadi Nama Daerah Terpanjang di Dunia..

Alfido.com | Unik – Hai gan.. Setelah kita melihat cara pengucapan nama Kota terpanjang di Eropa, kali ini kita bahas Nama Kota Terpanjang di dunia yaitu “Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu” yang resmi menjadi nama daerah terpanjaaaaaaang saat ini 🙂

image

Nama Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu mempunyai arti kata “Bukit” dalam bahasa asli Suku di Selandia Baru. Papan nama Kota Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu pun sering dibuat foto bareng para turis karena keunikannya tersebut.

Penduduk sekitar memang sudah “lanyah” mengucapkan nama kota tersebut. Tapi bagi turis, nama Kota itu adalah salah satu hal paling menantang untuk dilafalkan karena panjangnya yang nggak nanggung-nanggung.

Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu dalam bahasa lokal Selandia Baru mempunyai arti: “The summit where Tamatea, the man with the big knees, the slider, climber of mountains, the land-swallower who travelled about, played his nose flute to his loved one”.

Nama Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu juga memecahkan Rekor Dunia untuk nama terpanjang dengan 85 suku kata di daerah berbahasa Inggris. Warga Taumatawhakatangihangakoauauotamateapokaiwhenuakitanatahu pun cukup bangga dengan penghargaan tersebut.

Warga Selandia Baru sering menyingkat nama daerah tersebut dengan kata “Taumata” agar pelafalannya bisa lebih mudah. Sepertinya Taumata bisa jadi salah satu destinasi wisata menarik di Selandia Baru. Tertarik buat kesana gan? 🙂

(al)