WNI asal Sumut dan Jabar jadi korban meninggal di Masjidil Haram

Alfido.com | News – Hai gan.. Hingga saat ini total jumlah korban meninggal akibat Crane jatuh di Masjidil Haram, Mekkah, Saudi Arabia mencapai 65 jiwa. Sedangkan korban luka mencapai 80 jiwa. Dan ternyata ada 2 Warga Negara Indonesia yang menjadi korban jatuhnya Crane tersebut.


Peristiwa jatuhnya Crane di Masjidil Haram terjadi tepat saat para jamaah melakukan Shalat Maghrib berjamaah. Ketika itu tiba-tiba muncul angin yang sangat kencang, hujan yang super deras, dan kilatan petir bertubi-tubi menghujam jantung Kota Mekkah. Akhirnya salah satu Crane yang digunakan untuk revovasi pelebaran Masjidil Haram pun jatuh dan menimpa para jamaah.

Jamaah yang tidak bisa melarikan diri terpaksa menjadi korban keganasan crane tersebut. Beberapa orang terlihat berlarian dengan banyak bercak darah di tubuhnya.

Warga Negara Indonesia yang meninggal di Masjidil Haram saat ini masih terdeteksi 2 korban jiwa yaitu dari Sumatera Utara dan Jawa Barat. Belum ada nama yang cukup jelas tentang kedua korban tersebut.

Berikut foto-foto terjadinya musibah di Masjidil Haram:

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Cuaca ekstrim berupa hujan es dan angin kencang serta badai pasir di Mekkah membuat pelaksanaan haji sangat terganggu. Berita ini nantinya akan terus kami update dengan berita terbaru.

(al)