Ahmed Mohamed: “Aku membuat Jam lalu dituduh membuat Bom oleh Guruku”.. #IStandWithAhmed

Alfido.com | Hai gan.. Nama Ahmed Mohamed sejak kemarin malem terus menjadi viral dan trending di hampir semua negara. Penyebabnya satu yaitu Ahmed dituduh sebagai Teroris hanya karena membuat Jam digital dari Kotak Pencil miliknya.

image

Sontak netizen di twitter dan facebook serta media sosial lainnya langsung bereaksi keras atas perlakuan Polisi Amerika kepada Ahmed. Hashtag #IStandWithAhmed pun langsung menjadi Trending Topic dalam sekejap.

Ceritanya bermula ketika Ahmed hendak memberikan kreasinya yang berupa jam kepada Guru Perempuannya. Tapi guru tersebut salah sangka dan mengira kalau Ahmed membuat Bom untuk diledakkan di sekolah. Pihak Polisi pun langsung menangkap dan memborgol Ahmed atas laporan gurunya tersebut.

Berikut momen ketika Ahmed diamankan Polisi:

image
Ahmed Mohamed diborgol Polisi
image
Jam digital karya Ahmed

Masyarakat Amerika pun juga menjadi panas lantaran Islamophobia masih kental di Negeri Paman Sam tersebut. Akhirnya banyak pihak seperti Bos Google, Bos Facebook, NASA, Twitter, dan bahkan Barack Obama mengundang Ahmed untuk bertemu dengannya.

Ahmed mendapat pujian atas karya Jam nya tersebut. Berikut beberapa undangan yang masuk ke daftar Ahmed:

image

Saat ini Ahmed telah dibebaskan oleh Pihak Kepolisian Texas yang menahannya. Tapi Polisi menolak meminta maaf kepada keluarga Ahmed atas kelakuannya tersebut. Ahmed pun melakukan konferensi persi kecil di depan rumahnya yang telah ditunggu banyak wartawan dari berbagai media.

Ahmed mengatakan kalau dirinya pengen pindah sekolah setelah kejadian tersebut. Dan pihak Sekolah pun mengatakan kalau mereka hanya membela diri atas segala ancaman yang mungkin terjadi. Padahal Ahmed merupakan salah satu siswa cerdas di Texas.

Terus lanjutkan karyamu Ahmed 🙂
(al)