Nih, 6 Perbedaan Blu-Jek vs Go-Jek

Alfido.com | Hai gan.. Fenomena Ojek Online di Tanah Air bener-bener nggak ada habisnya. Setelah Go-Jek dan GrabBike mewarnai Ibukota dengan “Hijau”-nya, kali ini muncul Blu-Jek yang ikut mewarnai Ibukota tapi dengan warna biru-nya yang khas.

image

Blu-Jek hadir secara masal mulai hari ini 18 September 2015 lewat Promo Free Ride atau Ngojek Gratis selama 30 hari full. Tehnik marketing ini dilakukan Blu-Jek agar masyarakat lebih mengenal Blu-Jek dan mendownload aplikasinya di Android Play Store.

Saat ini jumlah pengendara Blu-Jek masih terhitung sedikit yaitu sekitar 1.000-an Blu Rider (Julukan Driver Blu-Jek). Masih lebih sedikit daripada Go-Jek yang mempunyai ribuan Driver yang tersebar di berbagai kota.

Tapi apa sih perbedaan Blu-Jek sama Go-Jek? Nah, berikut ini ada 6 perbedaan mencolok Blu-Jek vs Go-Jek yang wajib kalian tahu:

1. Blu-Jek berwarna Biru

Yap, Warna biru dipilih Blu-Jek agar membedakan dirinya dengan Go-Jek yang sangat ciri khas dengan warna Hijau mencoloknya. Tapi Blu-Jek menolak anggapan masyarakat yang menyamakannya dengan Taksi Blue Bird karena mereka beda perusahaan.

2. Driver Blu-Jek bernama Blu Rider

Kalo di Go-Jek mitra pengojeknya bernama Driver Go-Jek, maka di Blu-Jek dinamakan Blu Rider. Nama tersebut perlu kita ingat karena di aplikasi Blu-Jek sebutan Blu Rider akan lebih sering muncul.

3. Blu-Jek Gratis selama 30 Hari Full

Setelah dilaunching hari ini, Blu-Jek mengawali dunia Ojek Online dengan promo GRATIS NGOJEK selama 30 Hari Full. Untuk tarifnya Blu-Jek akan mematok Tarif Normal di 25 Km pertama dan Rp 4.000 untuk tiap Km berikutnya.

Sedangkan Go-Jek juga masih mengandalkan tarif Promo Rp 15.000 di 6 Km pertama dan Rp 2.500 untuk tiap Km berikutnya (Kecuali di Jam Sibuk 16.00 WIB – 19.00 WIB). Saat ini tarif antara Blu-Jek dan Go-Jek belum bisa ditandingkan karena sama-sama masih menggunakan tarif promo. Tapi sepertinya masyarakat lebih suka yang lebih murah.

4. Blu-Jek pakai Blu Menu, Go-Jek pakai Go-Food

Sama seperti Go-Jek, Blu-Jek juga menerapkan sistem pemesanan makanan online. Jika di Go-Jek dinamakan Go-Food maka di Blu-Jek dinamakan Blu Menu. Keduanya memiliki servis yang hampir mirip. Untuk Go-Food pemesanan makanan bisa 24 Jam dengan biaya Rp 10.000 untuk sang Drivernya.

5. Blu-Jek gunakan Blu Pick untuk antar barang

Untuk pengiriman paket barang atau dokumen, Blu-Jek menamakan servisnya dengan nama Blu Pick. Sedangkan Go-Jek menamakannya dengan nama Instan Courier. Blu Pick menerapkan sistem maksimal 60 menit dokumen sampai ke tangan pelanggan.

6. Blu Shop vs Go-Jek Shopping

Kalau kita mau membeli barang atau titip tiket bioskop ke jasa ojek online kita bisa memesannya lewat aplikasi Go-Jek dan Blu-Jek. Kalo di Go-Jek menggunakan kata “Shopping”, Blu-Jek menawarkan “Blu Shop” sebagai andalannya.

Shopping di Go-Jek dikenakan tarif Rp 10.000 untuk driver Go-Jek yang mengantar. Untuk Blu Shop maksimal pembelian kita adalah Rp 1.000.000. 🙂

Nah, semoga info diatas bermanfaat ya gan. Jadi bisa dipilih nih mana jasa Ojek Online yang cocok buat kalian.

(al)