Keren, Anak SD asal Jogja ini Berjualan “Sandwich” Tiap Sore untuk Biaya Sekolah

Alfido.com | Hai gan.. Di Jaman Modern seperti sekarang ini tentunya nggak banyak anak-anak yang mau berusaha mencari uang sendiri sejak kecil. Kebanyakan dari mereka lebih suka meminta uang ke orang tua. Tapi beberapa anak-anak masih mau berewirausaha secara mandiri, salah satunya bocah SD asal Jogja yang satu ini. 🙂

image

Seorang anak SD bernama Rizal setiap Jam 3 Sore selalu berkeliling di komplek-komplek untuk menjajakan barang dagangannya. Rizal yang berperawakan agak gembul tersebut menenteng sepeda BMX yang telah dimodif sedemikian rupa agar dia nyaman berjualan.

Salah satu pengguna facebook sempat memeregokinya ketika sore hari tiba-tiba mendengar ada anak kecil yang berteriak “Sandwich, Sandwich..” didekat rumah. Sempat dikira bohongan, ternyata memang benar ada seorang anak SD yang berjualan didekat rumah.

Berikut kisah selengkapnya dikutip langsung dari group facebook info cegatan jogja:

Oky Yudan R > info cegatan jogja

Sugeng sonten warga ICJ
Sekedar mau sharing tadi pas Nyore kebetulan ketemu adik ini, Singkat cerita saya serinng mendengar anak kecil yang meneriakan kata “Sandwitch… Sandwitch….” sambil naik sepeda, saya kira itu hanya anak-anak kecil yang iseng ya seperti halnya masa kecil kita dulu lah hehe. Ternyata pas tadi Nyore di barat desa, eh kok ketemu anak itu dan ternyata dia emang berkeliling pake sepeda sembari menjajakan dagangannya, seketika langsung saja terbesit rasa ingin membeli, dan yang pasti langsung merasa malu karna dia yang seharusnya menghabiskan waktu sorenya untuk bermain dan tertawa bersama teman sebayanya justru memilih berjualan menggunakan sepeda :’), Sementara saya dan mungkin sebagian orang diluar sana yang lebih besar masih (Ahsyudahlah) . Saya sendiri juga tidak tau apa motif adik ini berjualan, apakah memang karna ingin membantu orang tua ( karna faktor x) apa mungkin dia memang berniat untuk belajar mandiri. Terlepas dari itu, apa salahnya kalo kita membeli jajanan dari adik ini, khususnya bagi yang berada di wilayah Condong Catur-Minomartani, adik ini tinggal di Jl.Gurameh Minomartani, yanh juga bersekolah di SD Minomartani 1 yang ternyata satu kelas dengan adik sepupu saya (kelas 5 SD), Adik ini menjajakan berbagai menu jajanan antara lain, Sandwitch, Siomay, Piscok, Dan Es lilin/es jus dalam kemasan plastik. Adik ini berjualan di sore hari mulai jam 3 dan rute yanh biasa dilewatib Kawasan minomartani, Gempol (RSCC), Karangasem, Pondok, Tugu, Plosokuning .Monggo yang berada dalam kawasan tersebut bisa dicicipi jajanan adik ini, tadi udah nyoba beberapa dan ternyata juga enak rasanaya hehe, oiya harga jajanan yang dijajakan mulai dari 2000-3500 saja hehe, Maturnuwun admin lan sedoyo mawon

.

Harusnya kita semua yang sudah dewasa jangan mau kalah dengan mereka yang masih muda namun berjiwa wirausaha tinggi. Dengan keberanian yang kuat tentunya akan lahir para wirausahawan muda lainnya yang akan membuat negeri ini semakin maju.

🙂