Waduh, 4 Kuda Terpeleset di Nol Kilometer Jogja ?

Alfido.com | Jogja – Hai gan.. Sudah ada yang pernah maen ke Jogja? Yap, Kota Pelajar yang juga mempunyai tagline “Istimewa” tersebut kini sedang berbenah diri. Area “Nol Kilometer” yang menjadi salah satu tempat populer di Kota Gudeg itu resmi diperbaharui dan diresmikan beberapa waktu yang lalu. Tapi sayangnya, banyak pro dan kontra terhadap pembaruan tersebut. Dan salah satu kejadian nggak enak benar-benar terjadi. Hingga artikel ini dirilis total 4 kuda sudah terpeleset di Nol Kilometer Jogja. Padahal dari dulu belum pernah ada kuda yang terpeleset di tempat tersebut. Lalu apa penyebabnya? 🙁

 

Ternyata, pembaruan di Nol Kilometer Jogja membuat permukaan jalan di Nol Kilometer menjadi sangat licin. Tapak Kuda yang terbuat dari besi otomatis tidak bisa menahan gesekan sehingga sang kuda pun jatuh tersungkur. Beberapa Polisi di sekitar lokasi langsung membantu Kuda-Kuda yang jatuh untuk di selamatkan sesegera agar tidak cedera.

Hal ini patut dipertanyakan karena pembaruan di Nol Kilometer bukannya menjadi semakin baik malah membuat jalanan diatasnya menjadi licin. Kenapa bisa demikian? apakah material yang digunakan tidak cocok untuk dilalui Andong dan Kudanya?

Seharusnya perbaikan Nol Kilometer Jogja tidak diwajibkan karena jalanan di tempat tersebut masih terawat baik. Harusnya sih dananya bisa digunakan untuk memperbaiki jalan-jalan berlubang di Kota Gudeg itu. Jika terus dibiarkan tentunya kasihan bapak-bapak pengendara Delman (Andong) di Kota Jogja. Kuda-kuda mereka akan sangat kesusahan melewati area Nol Kilometer tersebut. Semoga hal ini bisa dipikirkan baik-baik oleh Pemkot setempat.

🙁

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*