Liburan Natal Macet Parah, Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono Mundur, Netizen Beri Tepuk Tangan

Alfido.com | News – Hai gan, Liburan Natal, Maulid Nabi, dan Tahun Baru kali ini benar-benar membuat banyak orang frustasi. Kenapa? Karena mayoritas jalan-jalan di semua jalur Liburan terkena macet yang sangat parah. Bahkan ada yang mengatakan kalau jalur Jakarta – Bandung bisa mencapai 14 Jam. Edan tenan.. Dan akhirnya mulai hari ini Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono mengumumkan secara resmi pengunduran dirinya karena telah gagal memprediksi arus Liburan Natal yang cukup padat.

Di sosial media Twitter dan Facebook langkah Djoko Sasono mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan salut dari berbagai netizen. Banyak komentar positif yang menghampiri Djoko Sasono atas keberaniannya mengakui kesalahannya tersebut. Bahkan netizen juga sempat membandingkan Djoko Sasono dengan Setya Novanto yang  baru mundur setelah banyak tekanan. Sikap Djoko dinilai sebagai sebuah kemajuan dalam etika pemerintahan modern saat ini. Berikut pernyataan Djoko Sasono.

“Angkutan Natal tahun 2015 dan tahun baru 2016 memberikan kepada kami pengalaman yang baik, dan tentunya dengan adanya kejadian-kejadian kemarin masyarakat tentu merasa tidak nyaman. Sebagai bentuk tanggung jawab saya, dengan ini saya menyatakan berhenti sebagai Dirjen Perhubungan Darat. Ini adalah tanggungjawab saya terhadap tugas-tugas saya,” lanjut Djoko Sasono saat menggelar jumpa pers di Kantor Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Sabtu (26/12/2015) malam (Sumber: Detik)

Dengan mundurnya Djoko, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan akan tetap mengelola Instansi Perhubungan Darat dengan optimal dan akan menunjuk pengurus baru sebagai pengganti Djoko Sasono. Diperkirakan arus balik Tahun Baru 2016 nanti akan segera memuncak di tanggal 2 dan 3 Januari 2016.

Gimana pendapat kalian gan? 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*