Keren, Versi baru Google Glass Kini Bisa Ditekuk

Alfido.com, Tech – Hai gan..  Google sang Raksasa Teknologi Dunia kembali membuka wujud dari Google Glass versi terbaru. Google Glass atau Kacamata Pintar dari Google itu sebelumnya telah masuk karantina karena mempunyai banyak masalah yang harus dipecahkan termasuk masalah privasi dan kenyamanan penggunana. Beberapa Google Glass versi Developer (Pengembangan) telah dibagikan ke sejumlah orang untuk dites dalam kehidupan sehari-hari mereka. Setelah Google mendapatkan feedback atau respon dari para tester, kini mereka merilis versi terbaru dari Google Glass.

Google Glass 2016

Lewat situs FCC (Federal Commission of Communication) di Amerika yang menangani berbagai produk teknologi yang akan keluar ternyata malah membuka blak-blakan wujud dari Google Glass versi baru. Situs 9to5Google menjadi situs pertama yang mengetahui penampakan Google Glass baru tersebut. Dan melalui situs Arstechnica kita mendapatkan gambaran jelas dan detail dari Google Glass versi baru, termasuk kerangka yang bisa ditekuk dan hilangnya Speaker “Bone Conduction”.

Google Glass versi baru tersebut akan masuk ke dalam tipe “Enterprise” atau akan mulai dijual secara bisnis di seluruh dunia. Diperkirakan tahun 2016 nanti Google telah siap menjual Google Glass versi baru tersebut. Bahkan di situs FCC terdapat panduan manual penggunaan manual Google Glass terbaru sehingga semakin memudahkan kita mengoperasikan Gadget canggih tersebut. Beberapa tombol di Google Glass juga mengalami banyak perubahan. Bahkan port Charger untuk mengisi baterai juga diubah menjadi seperti milik Apple Watch dan Smartwatch Pebble yang menggunakan magnet untuk mengisi ulang baterai.

Kini Google Glass versi baru juga dilengkapi lampu Flash dan LED warna hijau di bagian depan. Jadi ketika kita akan mengambil foto, lampu LED hijau tersebut akan muncul sebagai notifikasi. Hal ini bisa membuat Google Glass semakin diterima di masyarakat karena sebelumnya banyak orang khawatir mereka akan direkam secara diam-diam dengan Google Glass. 🙂

Berikut beberapa gambar Google Glass versi baru yang dilansir dari FCC dan Arstechnica:

Terlihat Bagian Speaker, Charging Port, dan Lekukan di Google glass Versi Baru (Dari kiri ke kanan).

BERIKUTNYA >>>

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*