Pelecehan, Tari Bali Diatas Sajadah Picu Amarah Umat Muslim

Alfido.com, News –  Hai gan.. Kemarin tanggal 3 Januari 2016 terjadi lagi satu peristiwa pelecehan Agama Islam. Setelah sebelumya kita pernah mendengar pelecehan dalam bentuk sandal dicetak dengan lafadz Allah, lalu terompet dengan bungkud lafadz qur’an, dan kali ini terjadi lagi dalam bentuk yang cukup ekstrim, yaitu Tarian Bali yang dilakukan diatas Sajadah yang merupakan salah satu Simbol Sicu Umat Islam saat beribadah.

Kejadian ini terjadi di Kantor Kementrian Agama KANWIL DKI Jakarta pada HAB Ke 70 kemarin. Foto Tari Bali diatas Sajadah pertama kali di share oleh seorang pengguna Facebook bernama Ajat Sudrajat dengan kata-kata sebagai berikut:

Gilaa!!!!!
Ini bukan kali pertama Islam dilecehkan dengan dalih budaya.
Setelah sandal dicetak dengan lafadz Allah..
Kemudian terompet denga kertas qur’an bahkan di glodog terompet langsung dicetak ayat qur’an..
Kemuadian adzan mengiringi lagu gereja dalam acara natal di kupang…

Terjadi lagi pada tanggal 3 jan 2015 tari bali di atas sajadah…
Apa gak bisa gunakan alas lain selain sajadah..gunakan karpet biasa saja apa gak bisa…

Ini terjadi di KEMENAG KANWIL DKI pada HAB Ke 70.
Ini bukan hoax, ini bukan provokatif tp ini adalah nyata…….

Foto itupun menjadi viral dan telah dishare hampir 3.000 netizen Facebook. Berita ini terus tersebar di berbagai laman Facebook sehingga memicu amarah Umat Muslim di tanah Air kita.

Menurut salah satu berita yang beredar, Kementrian Agama langsung meminta maaf atas kesalahan Panitia yang menggunakan Sajadah sebagai alas Tari Bali di acara tersebut. Semoga saja kedepannya kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa-masa yang akan datang karena hal-hal seperti inilah yang akan memecah kita sebagai Warga Negara Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*