Insiden “Sensor Susu Sapi”, KPI Jadi Kambing Hitam Netizen

Alfido.com, Hai gan.. Insiden Sensor pada Susu Sapi beberapa waktu yang lalu membuat nama KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menjadi kambing hitam para netizen di dunia maya. Dalam salah satu thread di Kaskus, penyensoran gambar Susu Sapi tersebut menjadi heboh dan telah dibagikan lebih dari 15.000 kali oleh para netizen ke berbagai sosial media. Menurut para netizen, sensor pada hewan dinilai sangat berlebihan dan justru membuat anak-anak menjadi tidak terdidik dengan benar.

“Siapa sih yang nafsu lihat Susu Sapi?”

Kata-kata tersebut terucap berulang-ulang dalam forum Kaskus dan komentar-komentar di facebook. Banyak yang menuding KPI ada dibalik penyensoran gambar hewan tersebut. Padahal jika diurut dengan jelas, justru bukan KPI yang menyensor, melainkan pihak SCTV selaku pemilik acara tersebut yang menyensor. Mungkin menurut SCTB bagian tubuh hewan layak untuk disensor karena membuat “nafsu”. Lah? Kok bisa ya?

Harusnya kejadian-kejadian konyol seperti ini tidak terjadi di TV lokal kita karena anak-anak yang layak mendapatkan pendidikan dan ilmu yang layak menjadi bingung kenapa gambar hewannya ikutan disensor sekalian. Padahal dalam UU ITE tidak terdapat pasal yang menyebutkan untuk menyensor bagian tubuh hewan.

Semoga saja pihak-pihak yang kita menyensor gambar-gambari di TV menjadi sadar akan perbuatannya tersebut dan memberi pelajaran edukasi yang baik bagi anak-anak kedepannya. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*