Nikon D500, Kamera Baru Nikon dengan Fitur “Kekinian”

Alfido.com, Tech – Hai gan.. Di ajang CES 2016 hari ini Nikon merilis 2 produk unggulan mereka, yaitu Action Cam KeyMission 360 dan D500 yang merupakan Kamera DSLR dengan fitur “kekinian”. Fitur baru di D500 adalah fitur SnapBridge dimana kita bisa langsung mentransfer gambar-gambar kamera kita langsung ke Smartphone dengan bantaun Bluetooth Low Energy. Bluetooth tersebut juga akan terus aktif setiap waktu ketika Kamera dinyalakan.

Jadi buat kalian anak Instagram atau yang suka dengan hobi fotografi bisa langsung mengupload foto yang kita jepret langsung di Smartphone. Bisa di upload ke Instagram ataupun disimpan dulu didalam Cloud agar tidak hilang jika sewaktu-waktu MMC kita rusak. Fitur ini sebelumnya juga pernah diterapkan oleh Kamera Pocket milik Canon tapi menggunakan daya jaringan Wifi.

Berikut penampakan fitur SnapBridge dari Nikon:

Nikon D500 hadir sebagai produk unggulan utama dari Nikon. Nikon memprediksi jika Kamera DSLR akan terus menjadi tren di tahun 2016 ini dimana pengguna Instagram dan media sosial lain juga semakin bertambah. Serta populasi kaum pecinta selfie yang terus naik dari tahun ke tahunnya. 🙂

Sayangnya Nikon belum membuka harga pasti untuk kamera D500 ini. Tapi bisa diprediksi harganya akan cukup mahal mengingat fiturnya yang cukup canggih.

Sumber: TheVerge

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*