Nikon rilis KeyMission 360, Action Camera 360 Derajat Saingan GoPro

Alfido.com, Tech – Hai gan.. Nikon yang selama ini dikenal sebagai produsen Kamera DSLR akhirnya ikut “nyemplung” di dunia Action Camera yang dikuasai oleh GoPro series. Setelah meriulis seri D5 yang merupakan DSLR beresolusi 4K, Nikon juga mengumumkan “keluarga baru” dari kategori Kamera Aksi yang mereka beri nama “KeyMission 360”. Kamera pesaing dekat GoPro tersebut mempunyai satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh GoPro, yaitu kamera 360 Derajat beresolusi 4K. 🙂

Nikon sudah memperhitungkan benar-benar untuk terjun basah ke dunia action cam di awal 2016 ini. Dikutip dari The Verge, KeyMission 360 merupakan kamera tahan benturan (Shockproof) hingga ketinggian 2 meter dan tahan air hingga kedalaman 30 meter. Kamera ini tentu bisa jadi “GoPro Killer” di masa depan karena mengusung tipe yang sama sekali tidak dipunyai oleh GoPro.

KeyMission 360 dapat merekam 260 derajat dengan sempurna. Sehingga jika hasil videonya kita upload ke youtube maka akan masuk dalam jajaran #360video yang sedang ngetren dengan penggunaan VR (Virtual Reality) di awal 2016 ini. Dengan hadirnya Nikon KeyMission 360 tentunya para pecinta VR akan semakin bahagia dan mempunyai banyak koleksi video yang hendak ditonton di Youtube.

Nikon KeyMission 360 menyasar segmen yang dikuasai merk-merk kamera seperti Ricoh dan 360fly. Haadirnya Nikon diprediksi akan mematikan merk-merk tersebut secara perlahan-lahan. Berikut penampakan detail Nikon KeyMission 360..

Nikon KeyMission juga diprediksi akan jadi produk unggulan Nikon di ajang CES 2016 yang akan hadir tanggal 6 hingga 9 Januari 2016 di Las Vegas, Amerika. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*