Hore, Kini WhatsApp Bisa Dipakai GRATIS Selamanya

Alfido.com, Tekno – Hai gans.. Setelah WhatsApp resmi dibeli oleh Facebook beberapa waktu silam, kini CEO WhatsApp, Jan Koum nampaknya mulai berubah pikiran. Jika kita memakai WhatsApp, kita akan disuguhi sistem pembayaran Rp 12.000 per tahunnya. Tapi mulai tahun 2016 ini WhatsApp akan mulai berbenah dan berencana menggratiskan layanannya tersebut kepada kita semua. 🙂 Iya, Gratis selamanya tanpa biaya apapun.

WhatsApp. (Alfido.com)

Rencana penggratisan layanan WhatsApp ini telah dipelajari sebelumnya oleh pihak WhatsApp. Jan Koum menilai bisnis pembayaran pertahun memiliki banyak kendala, diantaranya yaitu masih banyak orang yang tidak mempunyai kartu kredit, dan kadang banyak juga yang tidak mau membayar sama sekali. Komitmen “Tanpa Iklan” yang diusung WhatsApp tetap dipegang kokoh oleh Jan Koum yang merupakan lulusan dari perusahaan Yahoo! tersebut. Jan Koum menilai, iklan pihak ketiga banyak merugikan konsumen, jadi ia tetap berkomitmen untuk tidak memasang iklan di layanan WhatsApp.

Cara pembayaran di WhatsApp. (Alfido.com)

Sungguh berbanding terbalik dengan Facebook yang justru gila-gilaan terhadap iklan 🙂 ..

Langkah mulia WhatsApp yang mau menggratiskan layanannya tersebut tentu bukan tanpa maksud apa-apa. Kedepannya, Jan Koum sedang merencanakan platform “WhatsApp for Business” (Whatsapp untuk Bisnis) yang tentunya mewajibkan penggunanya untuk membayar layanannya tersebut. WhatsApp for Business sendiri menurut Jan Koum akan mempunyai banyak kelebihan, yaitu dapat dengan mudah menghubungkan kita dengan layanan Bank, Maskapai Penerbangan, Jadwal Kereta, dan lain-lain. Berikut pernyataan Jan Koum CEO WhatsApp..

“Mulai tahun ini, kami akan menguji alat yang memungkinkan Anda untuk menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan bisnis dan dari organisasi yang ingin Anda dengar. Itu bisa berarti berkomunikasi dengan bank Anda tentang apakah transaksi terakhir adalah penipuan, atau dengan sebuah maskapai penerbangan tentang penerbangan tertunda. Kami semua mendapatkan pesan ini di tempat lain saat ini – melalui pesan teks dan panggilan telepon – jadi kami ingin menguji alat-alat baru untuk membuat ini lebih mudah dilakukan pada WhatsApp, sementara ini kami masih memberikan Anda sebuah pengalaman tanpa iklan pihak ketiga dan spam “. kata Jan Koum.

Popularitas WhatsApp memang masih jauh daripada BBM dan Facebook Messenger yang belakangan ini jumlah penggunanya meningkat dratis. Pengguna WhatsApp hingga saat ini diklaim telah mencapai 900 Juta pengguna, sementara itu Facebook Messenger mempunyai 800 Juta pengguna menempel ketat WhatsApp.

WhatsApp for Business sendiri baru akan dilaunching sekitar kuartal ketiga tahun 2016 ini. Pihak developer WhatsApp sedang menyusun rancangan bisnis tersebut agar bisa dinikmati kita semua kedepannya. Kira-kira, WhatsApp bakalan kalah sama Facebook Messenger nggak ya? 🙂

Gimana menurut kalian gans?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*