Giasa Lutfiah, Hijaber Cantik yang Sukses Ciptakan Sepeda Listrik Bertenaga Matahari

Alfido.com, Inspirasi – Hai gan, di era Gadget dan Teknologi seperti sekarang ini kebutuhan listrik dan transportasi menjadi salah satu kebutuhan pokok utama. Hal ini berhasil dilihat oleh Giasa Lutfiah Hijaber cantik alumni Institut Teknologi & Sains Bandung (ITSB) yang berhasil menciptakan Sepeda bertenaga Matahari 🙂 .. Wuih..

image

Karya Giasa tentunya bukan karya asal-asalan. Ketika statusnya masih Mahasiswi, Giasa sempat melakukan kunjungn kerja ke salah satu pabrik pemroduksi Solar Panel (Alat pengubah Panas Matahari menjadi Energi Listrik). Seketika itu pula tiba-tiba tercetus ide di pikiran Giasa untuk menciptakan Sepeda Listrik bertenaga Matahari sebagai alat transportasi yang ramah terhadap lingkungan.

Giasa pun memulai projectnya sebagai Tugas Akhir kuliah dan mendesain sendiri sepeda listriknya tersebut. Akhirnya karya Giasa pun diacungi jempol oleh banyak orang dan berhasil diliput oleh Kompas TV beberapa waktu yang lalu.
image

Giasa sudah mencoba sendiri Sepeda Listriknya tersebut dengan perjalanan dari Kos menuju Kampusnya yang bisa ditempuh dalam waktu 2 Jam dengan jarak 40 km. Sementara itu pengisian energi di Sepeda Listrik Giasa bisa mencapai 5 jam dibawah terik sinar matahari dengan kapasitas penuh 20 Volt.

Anyway, sukses untuk Giasa Lutfiah. Semoga Sepeda Listriknya bisa disempurnakan lagi dan terus berkarya. 🙂

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*